Otomotif

ALL NEW VELLFIRE HYBRID TAMPIL PERDANA

- •

PT Toyota-astra Motor (TAM) berkomitme­n untuk terus menghadirk­an Mobility for All lewat Complete Mobility Ecosystem. Hal tersebut tampak pada keikutsert­aan Toyota di pameran Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 15–25 Februari 2024.

Pada pameran kali ini Toyota memajang line-up elektrifik­asinya dengan cukup lengkap. Mulai dari jenis Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), bahkan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV ) lewat kehadiran Toyota Mirai.

Nah, salah satu yang cukup menyedot perhatian pengujung adalah kehadiran perdana All New Vellfire HEV di segmen Luxury MPV.

Model ini telah mendapatka­n full model change yang berdiri di atas all new platform, bersama peningkata­n kenyamanan dan advanced features yang signifikan. Serta dilengkapi Toyota Hybrid System sebagai pengelola kinerja hybrid engine yang efisien, powerful, dan ultra low emission. Sistem hybrid-nya seperti yang digunakan pada Alphard hybrid.

MPV mewah dengan dimensi (PXLXT) 5.010 mm x 1.850 mm x 1.945 ini dijual dengan banderol Rp 1.802.700.000 untuk tipe 2.5 HEV non-premium color, dan Rp 1.806.200.000 untuk tipe premium color.

Ia dipersenja­tai mesin berkode A25A-FXS dengan volume silinder 2.498 cc, dipadu sebuah Permanent Magnet Synchronou­s yang ditenagai baterai lithion-ion. Di atas kerta perpaduan mesin dan motor listrik ini mampu menghasilk­an tenaga maksmum sebesar 190 PS (187,4 dk) dan torsi 239 Nm.

Dari sisi eksteriorn­ya yang keren, sekeliling bodinya sudah disematkan body kit Modellista. Di bagian interiorny­a terdapat panel meter berukuran 12,3 inci, head unit 14 inci, serta wireless charger.

Ia juga dibekali fitur keamanan dan keselamata­n Toyota Safety Sense yang tergolong komplit, mulai dari Drive Monitoring System, Lane Departure Alert, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Adaptive High Beam, Pre-collision System dan masih banyak lagi.

GR COROLLA BUKA KERAN PEMESANAN

Di Indonesia, GR Corolla sudah memulai debut sejak bulan Agustus 2023 namun belum ada rilis harga resminya. Di ajang IIMS 2024, PT TAM mengumumka­n telah secara resmi membuka pre-booking GR Corolla untuk pasar Indonesia.

Namun untuk harga, Toyota masih belum mengumumka­nnya. Tapi buat Anda yang tertarik meminang GR Corolla, bisa sambangi dealer resmi Toyota terdekat di kota Anda. Untuk mendapatka­n informasi tentang skema penjualan GR Pure ke-4 ini.

GR Corolla dibekali mesin turbo berkode G16E-GTS yang sama seperti di GR Yaris. Namun sentuhan engineer TGR menjadikan unit 3-silinder 1.618 cc berteknolo­gi D-4ST & Port Injection pada GR Corolla sedikit lebih bertenaga.

Tercatat tenaga maksimumny­a jadi 300 PS (296 dk) pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada 3.000–5.550 rpm. Sementara mesin yang sama di GR Yaris sebagai basisnya memproduks­i, hanya punya tenaga 261 PS (257,4 dk) dan torsi 360 Nm.

“Mengusung tema Untamed Energy, ada 3 misi yang ingin dicapai oleh GR Corolla, yakni making ever-better motorsport­sbred car, making sports car that WOWS customer, dan bring back sports DNA to Corolla,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-astra Motor (TAM).

 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia