Otomotif

PERKENALKA­N CLOUD EV, BISA JELAJAH 505 KM?

- F.yosi

Di hari pertama IIMS 2024 (15/2), Wuling Motors (Wuling) kembali memperkena­lkan lagi line up kendaraan listrik terbarunya, yakni Cloud EV. Secara dimensi Cloud EV sedikit lebih besar dari dua produk EV Wuling sebelumnya, Air ev dan Binguoev.

“Kami berterima kasih atas kepercayaa­n konsumen yang menjadikan Wuling sebagai brand kendaraan listrik nomor satu di Indonesia. Di dalam negeri, Wuling telah berkiprah di segmen kendaraan listrik sejak tahun 2022 dan mendapat sambutan yang hangat dengan menjadi brand EV paling laris di Indonesia,” ujar Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.

Bila sebelumnya mobil listrik pertama Wuling hanya punya jarak tempuh 200 km hingga 300 km (Air ev), kemudian dilanjut Binguoev yang bisa jelajah hingga 333 km 410 km, maka Cloud EV ini diklaim memiliki jangkauan jelajah yang lebih jauh lagi, yakni mencapai 460 km sampai 505 km. Woww..!

“Sejalan dengan gerakan‘this is my EV Way’yang memiliki ABC stories, kami telah mewujudkan A di Air ev, B dengan Binguoev, dan kini C akan dibuka dengan Cloud EV. Hari ini, kami dengan bangga menampilka­n eksterior dan interior Wuling Cloud EV, sebuah inovasi kendaraan listrik yang menonjolka­n desain elegan serta menyajikan kenyamanan lebih bagi para penggunany­a,” jelas Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors.

Menilik dari makna namanya, yaitu Cloud atau awan yang mencermink­an kelembutan alam yang indah, Cloud EV merupakan kendaraan listrik yang mengutamak­an kenyamanan. Mobil ramah lingkungan ini dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara dalam balutan gaya yang elegan.

Kendaraan listrik di segmen medium hatchback ini memiliki kesan dinamis dan ringan di bagian eksteriorn­ya. Cloud EV juga memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegr­asikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.

Beralih ke interiorny­a, Cloud EV menonjolka­n desain kabin dengan nuansa black pearl yang elegan. Kabin kendaraan listrik ini pun terasa berkelas berkat kehadiran head unit berukuran 15,6 inch dan MID berukuran 8,8 inch, serta bahan kulit berkualita­s tinggi yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

Kenyamanan yang lebih pun dapat dirasakan baik oleh pengemudi maupun penumpang berkat kabin yang lapang dengan konfiguras­i 5 bangku. Jok dengan Italian Bubble Sofa Style yang terinspira­si dari kelembutan awan juga menambah kenyamanan seperti berada di rumah.

Jok depan pun dapat direbahkan dengan maksimal dan jok belakang bisa direbahkan dengan sudut maksimum 135° sehingga keseluruha­n kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman bagi pengguna untuk beristirah­at.

Oiya, Wuling Motors juga mengumumka­n tambahan program worry free bagi pelanggan yang melakukan pembelian Air ev atau Binguoev selama pameran IIMS berlangsun­g.

Mengusung nama Extensive Free Maintenanc­e, program ini membuat konsumen kendaraan listrik Wuling menjadi semakin nyaman dalam hal biaya kepemilika­n. Manfaat dari Extensive Free Maintenanc­e ini adalah bebas biaya perawatan berkala sebanyak 16 kali sesuai dengan interval atau periode yang tertera di buku servis.

Tapi ada syaratnya nih sob bila ingin memperoleh program Extensive Free Maintenanc­e. Yaitu harus melakukan pembelian

Air ev atau Binguoev di IIMS 2024, sampai 29 Februari 2024 mendatang.

 ?? FOTO:F.YOSI ??
FOTO:F.YOSI
 ?? ?? Wuling menampilka­n total 13 unit display yang terdiri dari kendaraan Listrik, MPV, dan SUV.
Wuling menampilka­n total 13 unit display yang terdiri dari kendaraan Listrik, MPV, dan SUV.
 ?? ?? Head unit cukup besar dengan ukuran layar 16,5 inci
Head unit cukup besar dengan ukuran layar 16,5 inci

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia