Otomotif

JAJALIN MOBIL LISTRIK BARU

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com •

Seperti Anda baca pada OTOMOTIF edisi lalu (42:XXXIII) yang mengulas mobil dan motor baru di ajang IIMS 2024. Ragam mobil maupun motor anyar di awal tahun ini bertambah banyak. Mulai brand, model, hingga harganya semakin memberikan pilihan buat konsumen Indonesia.

Yang paling hot dan sedang ‘naik daun’ di pasar otomotif nasional adalah kendaraan elektrifik­asi atau lebih tepatnya mobil dan motor bertenaga listrik atau BEV (Battery Electric Vehicle). Kenapa begitu? Karena terdapat kemudahan dan keringanan impor maupun investasi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada insustri otomotif khususnya mobil dan motor listrik yang ingin memasarkan kendaraan elektrifik­asi di Tanah Air.

Itu sekilas saja! Yang terpenting OTOMOTIF wajib memberikan informasi dan data yang akurat dan komprehens­if tentang produkprod­uk tersebut. Melalui pengujian yang independen, mulai dari sesi first impression, first drive/ride hingga ke test drive/ride.

Nah, kali ini kami mendapat kesempatan menguji mobil listrik baru yang ternyata enggak nongol di IIMS 2024 lalu. Yaitu Nissan Ariya Platinum e-4orce. Untuk ulasannya langsung baca halaman 6.

Masih hangat dalam perbincang­an otomotifma­nia soal merek mobi listrik Cina terbaru di Indonesia. Yes, BYD yang baru merilis model-model mobil listrik sekaligus harga resminya. Ada tiga model yang dipasarkan di Tanah Air saat ini.

Nah, salah satu model yang cukup menarik perhatian pengunjung IIMS 2024 lalu adalah BYD Atto 3. Mobil bergenre compact crossover yang masih diimpor dari Cina ini memang menarik.

Setelah kami mengujinya dan ternyata menarik dari segi desain, fitur, teknologi serta performa dan konsumsi energi (listrik). Lebih jelasnya, kami sajikan di halaman 7. Silakan.

Eits, ada satu lagi yang kami ulas di edisi ini, masih mobil listrik! Tapi kali ini kendaraaan bertenaga baterai untuk angkutan ringan atau cocok buat mobil barang yang mungil. Dan hadir dari labelan Jepang, Mitsubishi L100 EV yang telah diproduksi di Indonesia. Pas!

Oiya, satu lagi yang tidak boleh dilewatkan nih, sajian diskon mobil baru! Pastinya menarik dong, terlebih untuk Anda yang ingin pakai mobil gres saat mudik maupun Lebaran tahun ini. Yuk, diintipint­ip dulu mobil incarannya dapat potongan berapa?

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia