Otomotif

FITUR & AKOMODASI

-

Bicara soal fitur, BYD Atto 3 termasuk juara.

Kelengkapa­nnya mulai dari layar infotainme­nt yang cukup besar dan bisa dirotating, lalu tersedia fitur voice command berbahasa Inggris yang juga bisa digunakan buat memutar layar head unit tersebut.

Termasuk mengatur AC, buka kaca jendela dan masih banyak lagi.

Oiya, head unitnya tadi sudah dilengkapi fitur konektivit­as Apple Carplay dan Android Auto. Hanya saja untuk Apple Carplay-nya masih menggunaka­n kabel, sedangkan Android Auto bisa secara wireless.

Masih soal kelengkapa­n fitur, pada layar besar tersebut juga terdapat fitur smart charging yang bisa kita atur waktu yang pas. Begitu juga fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) juga bisa diaktifkan atau dipantau.

Di sebelah kanan setir terdapat tombol audio yang juga berfungsi untuk pengaturan MID. Caranya tekan tombol dibagian kiri bawah, lalu scroll di bagian tengah untuk mencari informasi yang diinginkan.

Kemudian di konsol tengah tampak terdapat wireless charger, tombol Start/stop, tombol Electronic Parking Brake dan Auto Hold, regenerati­f braking, hingga tombol mode berkendara.

Atto 3 juga dibekali panoramic sunroof, 6 buah speaker, ambient light, lampu depan-belakang LED, serta Adaptive Front Lights. Bicara soal akomodasi barang, pada kabin belakang terdapat komparteme­n di bagian belakang jok depan. Lalu di samping pintu dengan model senar gitar warna merah juga bisa dipakai untuk penyimpana­n barang atau makanan. Dan di bagian tengah jok belakang juga diposisika­n jadi arm rest, yang juga berfungsi sebagai tempat botol minum.

Ruang bagasinya juga termasuk super lega. Apalagi jok belakang bisa dilipat rata lantai, dengan konfiguras­i 40 liter kanan dan 60 liter kiri, sehingga kapasitas bagasi bisa lebih besar lagi, yakni jadi 1.340 liter.

Ia juga dibekali fitur V2L alias Vehicle to Load yang bisa dipakai buat menghidupk­an peralatan elektronik.

 ?? FOTO: F. YOSI ??
FOTO: F. YOSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia