Otomotif

AMATIR SAMPAI PRO

-

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengadakan latihan bersama (latber) dengan motor trail Kawasaki di sirkuit Get Out and Play Klapanungg­al, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/2) minggu lalu.

Acara yang berkolabor­asi dengan NGK dan D.I.D ini membuka kesempatan pengguna motor trail Kawasaki untuk menyalurka­n hobi dan bakat di dunia off-road.

“Tentunya kesempatan emas ini sudah kami siapkan dengan maksimal agar Kawasaki Lovers bisa merasakan sensasi yang berbeda. Dari mulai pemula hingga riders pro bisa mencoba trek dari sirkuit kami yang pastinya bikin penasaran,” ujar Michael C. Tanadhi, Dept. Head Sales

& Promotion KMI.

Di latihan bersama ini para pemilik motor trail Kawasaki dari mulai KLX110, KLX140R, KLX150 dengan spek standar sampai tune

up, membawa dan menguji motor mereka masing-masing.

Selain coaching clinic oleh Tedy Kustiar, salah satu pentolan off-road Jawa Barat, ada pula simulasi race yang dibagi ke setiap kelas. Total ada beberapa kelas yang dibuka untuk komunitas yang hadir, yaitu; KLX110, KLX140R, KLX150 Standar dan KLX150 Tune Up. Ada sekitar 100 peserta dari berbagai komunitas ikut serta.

“Mayoritas peserta dari Jabodetabe­k,” terang Sucipto Wijono, Line Head Marketing KMI.

Banyak dari peserta yang rutin ikut serta pada ajang dengan level Kejurda dan Kejurnas. Tak pelak acara Kawasaki ini bisa menjadi wadah latihan bersama yang mumpuni.

Trek off-road Get Out and Play milik Kawasaki mengisi lahan seluas 3.000 meter persegi dengan panjang lintasan sekitar 1 km. Ada beberapa rintangan yang dapat menguji skill pengendara motor trail, seperti 3 lompatan dan 1

whoops. Total ada 6 tikungan kanan dan 3 tikungan kiri.

Menariknya komunitas motor trail Kawasaki maupun bikers biasa bisa latihan di trek tanah tersebut. Meski gratis, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk melibas

sirkuit motocross ini. Sucipto mengatakan, rider yang ikut serta sedikitnya 15 orang.

“Bisa mendaftar di Kawasaki Abdul Muis, nanti diminta mengisi Google Form. Nanti ditentukan harinya kapan,” lanjutnya.

“Untuk efisiensi minimal 15 rider, sayang aja kalau terlalu sedikit yang pakai. Kalau butuh motor akan kita pinjamkan 10 unit,” tambahnya. Nantinya untuk safety gear

motocross dibawa sendiri oleh masing-masing rider atau penyewa. Pemakaian trek Get Out and Play bisa

weekdays atau weekend, bisa main dari pagi sampai sore.

KELAS MEDIA

Selain komunitas yang hadir, dalam kesempatan yang sama KMI juga membuka latber khusus untuk media yang meliput. Awak media yang ikut dapat menggunaka­n line up lengkap trail Kawasaki seperti KX85, KX112, KLX150, KLX140R, KLX230S dan KLX230R.

Lucunya pemilihan motor dilakukan dengan undian seperti saat arisan. Sehingga setiap awak media yang ikut tidak tahu akan ngegas motor apa. Karena jumlahnya cukup banyak, kelas media dibagi ke dua grup penyisihan.

Dari masing-masing grup akan diambil 3 teratas. Dari 3 teratas dari setiap grup akan diadu dalam final yang berjumlah 6 orang.

OTOMOTIF pun tak melewatkan kesempatan ini dan ikut berpartisi­pasi. Dua wakil

OTOMOTIF, Antonius Yuliyanto dan Rangga Kosala berhasil masuk final dan meraih gelar juara 1 dan 3.

Kelas media dibuka untuk memberikan sensasi menjadi pembalap motocross. Jadi tidak hanya mengetes motor Kawasaki dalam kondisi normal saja.

“Karena kita mau memberikan sensasi berkendara yang lain kepada semua pengguna motor on

road,” ujar Sucipto kepada kami. Tidak sabar untuk ikut event berikutnya! • Rangga

 ?? DAB ??
DAB
 ?? FOTO:ISTIMEWA ?? Acara diikuti oleh komunitas trail Kawasaki dan media
FOTO:ISTIMEWA Acara diikuti oleh komunitas trail Kawasaki dan media
 ?? ?? Beragam line up trail Kawasaki yang dapat dicoba mulai dari KLX150 sampai KX112
Beragam line up trail Kawasaki yang dapat dicoba mulai dari KLX150 sampai KX112

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia