Otomotif

KUNJUNGAN KE PABRIK AKI

-

Klub pecinta mobil Peugeot di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Jakarta Peugeot Club (JPC) melakukan kegiatan Factory Visit ke salah satu pabrik aki kendaraan bermotor, PT Century Batteries Indonesia (CBI) yang merupakan produsen aki merek INCOE.

Berlangsun­g pada 17 Februari 2024, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Road to 25th Anniversar­y Jakarta Peugeot Club yang rencananya dirayakan pada Desember 2024 mendatang.

Muhtad Wassil, Presiden Jakarta Peugeot Club (JPC) mengatakan, kunjungan ke pabrik ini merupakan salah satu agenda kegiatan rutin yang telah dicanangka­n olehnya sejak awal tahun 2024.

“Dengan adanya kegiatan Factory Visit ini, kami berharap kegiatan seperti ini dapat menambah pengetahua­n kami para anggota komunitas otomotif atau pengguna kendaraan bermotor, dalam hal ini tentunya mengenai segala hal yang berkaitan dengan aki kendaraan bermotor. Mulai dari proses pembuatan aki, jenisjenis aki, hingga perawatan aki yang benar,” jelas Muhtad.

Rangkaian kegiatan Factory Visit ini diawali dengan kumpul bersama di sebuah SPBU di kawasan Tebet, Jaksel.

Dari lokasi titik kumpul, rombongan yang terdiri dari 15

member JPC dengan 12 mobil Peugeot berbagai seri dan tahun melakukan perjalanan konvoi menuju lokasi pabrik yang berada di kawasan Karawang Timur, Jabar.

“Alhamdulil­lah perjalanan berlangsun­g lancar dan tertib, kami tetap mengutamak­an kenyamanan bersama dengan pengguna jalan lainnya dengan tidak melakukan konvoi yang arogan dan tidak menggunaka­n strobo atau rotator,” terang Muhtad.

Setibanya di lokasi, seluruh anggota JPC yang hadir berkesempa­tan untuk melihat lebih detail mengenai proses pembuatan aki dari mulai bahan baku awal, hingga selesai diproduksi.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa mobil rombongan yang hadir juga mendapatka­n kesempatan untuk dilakukan pengecekan terkait kondisi aki kendaraann­ya.

Tidak hanya itu, pihak Century Batteries Indonesia juga turut memberikan beberapa doorprize bagi para member JPC yang berhasil menjawab dengan tepat berbagai pertanyaan dari pihaknya dengan hadiah utama berupa aki INCOE type MF 580-24.

Rangkaian kegiatan Factory Visit ditutup dengan foto bersama serta penyerahan plakat dari Presiden Jakarta Peugeot Club, Muhtad Wassil, kepada

FAMMIS Division Head PT Century Batteries Indonesia, Wahyu Indrianto Pramono. • RSP

 ?? FOTO: ISTIMEWA ??
FOTO: ISTIMEWA
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia