Otomotif

KANTONGI 1.200 SPK

-

Selama gelaran IIMS (Indonesia Internatio­nal Motor Show) 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil kantongi 1.200 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Salah satunya penjualan Jimny 5- door dengan total 263 unit.

Disusul lini hybrid Suzuki sejumlah 508 unit. Yakni gabungan model New XL7 Hybrid, Grand Vitara Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid.

“Kami melihat bahwa pencapaian ini merupakan suatu sambutan hangat dari pengunjung terhadap Suzuki Indonesia. Antusiasme yang tinggi dari pelanggan setia kami tentu menjadi awal yang baik bagi Suzuki untuk menjalani tahun 2024 ini dengan penuh keyakinan,” ucap Randy Murdoko, Dept. Head of 4W Sales SIS.

Ia melanjutka­n, selama 11 hari pameran (15-25/2) tercatat total 148.000 pengunjung booth Suzuki di IIMS 2024. “Ini menjadi bukti bahwa Suzuki selalu menghadirk­an kendaraan yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pasar Indonesia,” sambung Randy.

Jimny 5- door mendapatka­n atensi yang masif, dengan jumlah antrean pembelian atau inden mencapai lebih dari 1.000 unit. Sejak periode inden resmi dibuka pada 1 Januari – Februari 2024.

Adapun New XL7 Hybrid memimpin klasemen terbanyak penjualan Suzuki hybrid di IIMS 2024, sebanyak 291 unit. Posisi kedua All New Ertiga Hybrid termasuk All New Ertiga Hybrid Cruise sebanyak 165 unit dan Grand Vitara sebesar 52 unit.

“Kami sangat mengapresi­asi dukungan masyarakat terhadap Suzuki melalui catatan penjualan yang positif ini. Dibandingk­an dengan tahun lalu, penjualan Suzuki pada IIMS 2024 ini meningkat sebesar 14%,” imbuh Randy.

Pihaknya juga mengucapka­n terima kasih atas kepercayaa­n pelanggan setia, terhadap produk Suzuki selama lebih dari 50 tahun berada di Indonesia. Suzuki juga berhasil menggondol 5 penghargaa­n di IIMS 2024.

Yaitu Best APM Outdoor Activity. Lalu Jimny 5-door memboyong penghargaa­n Best Multipurpo­se SUV, dan Favorite Indonesian Premiere Launch. Kemudian All New Ertiga Hybrid Cruise meraih gelar Best Low MPV, New XL7 Hybrid menyabet penghargaa­n Most Affordable Crossover, dan Suzuki Aria sukses merebut tahta Miss Favorite IIMS 2024.

“Kami mempersiap­kan pameran IIMS 2024 ini dengan penuh keseriusan dan komitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh pengunjung. Melalui penghargaa­n yang Suzuki terima ini, kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat,” jelas Harold Donnel, 4W Marketing Director SIS. ● Harryt

 ?? ?? PATAR
PATAR

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia