Otomotif

RIDING POSITION & HANDLING

-

Buat yang cari skutik nyaman, Callisto 125 bisa jadi salah satu pilihan menarik. Mengapa? Pertama karena posisi duduk yang ditawarkan ramah untuk yang posturnya lebih dari 170 cm.

Hal itu karena jarak dek ke jok cukup jauh, jadi kaki enggak akan seperti jongkok, sehingga nyaman untuk perjalanan lama. Dengan dek yang luas, kaki juga jadi lebih leluasa bisa dalam berbagai posisi. Pengguna sepatu berukuran 45 pun dijamin tak

kesempitan.

Buat yang tingginya sekitar 165 cm pun jangan takut bakalan jinjit, karena tetap bisa menapak dengan baik lantaran bentuk jok bagian depan tirus, sehingga ketika kedua kaki turun tak begitu mengangkan­g.

Nah kenyamanan juga didukung oleh karakter joknya, yang ternyata sangat empuk! Karena busanya tebal.

Baik untuk pengendara maupun yang dibonceng, dijamin akan betah selama perjalanan.

Yang juga menarik, dimensi joknya terbilang panjang, 790 mm, sehingga untuk berbonceng­an terasa lega. Bahkan ketika harus bawa anak di tengah pun enggak akan kesempitan.

Dan meski bodi belakang tampak lebar, namun ternyata enggak sampai menyusahka­n yang dibonceng, termasuk pijakan kaki belakangny­a juga pas, tak terlalu ke depan atau ketinggian.

Kenyamanan juga didukung karakter suspensiny­a yang juga empuk, sehingga dipakai untuk melewati jalan berlubang enggak akan sampai bikin sakit pinggang. Meski konsekuens­inya kalau untuk kecepatan tinggi dan berbonceng­an memang ada gejala mengayun.

Meski ukuran motor cukup gambot dan bobot 109 kg, tapi berkat ukuran ban yang cukup ramping dan sama saja depan dan belakang, 90/90-12, karakter handlingny­a jadi terasa sangat ringan dan lincah. Tapi untuk berbelok kencang tentunya tak akan semantap skutik yang pakai ban berukuran lebih lebar, misal Scoopy.

Dan khas skutik India, Callisto 125 memiliki jarak terendah ke tanah yang tinggi, 160 mm, sehingga meski saat berbonceng­an melewati polisi tidur, bagian bawah motor tak pernah mentok.

 ?? ??
 ?? ?? Suspensi belakang dilengkapi setelan pre-load 3 tingkat
Suspensi belakang dilengkapi setelan pre-load 3 tingkat

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia