Otomotif

TEST DRIVE

- Tim OTOMOTIF

Di bulan Oktober 2023 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkena­lkan Honda City sedan dengan penyegaran di sektor eksterior serta menyematka­n fitur keselamata­n Honda Sensing.

Penampilan City Sedan disegarkan lewat desain grille depan baru. Termasuk juga bumper serta

fog lamp Led-nya.

Ini menambah kesan tampilan yang terkini apalagi dipasangka­n dengan headlamp full LED dan LED Drl-nya.

Opini kami, kalau dibandingk­an dengan model sebelum facelift, wajah depannya jadi lebih terlihat casual dan elegan dari sebelumnya yang terkesan sporty.

Kemudian perbedaan paling kelihatan ada pada kaca depan yang memperliha­tkan ada sensor kamera.

Yap, kamera ini merupakan bagian dari teknologi Honda Sensing untuk mendeteksi marka jalan.

Sementara dilihat pada bagian samping, tampak desain pelek 16 incinya tak ada perubahan, berkelir silver dengan motif jari-jari yang menambah kesan elegan.

Lanjut ke buritan, desain bagian belakang City Sedan ini termasuk salah satu yang kami suka. Kesannya elegan banget, dengan antena sirip hiu, kaca belakang yang dibekali defogger dan juga stop lamp beraksen L-shape.

Ubahan desain yang kami juga sukai adalah desain dan posisi mata kucing atau reflektor di bumper belakang. Kalau sebelumnya berada di samping dan posisinya berdiri, kini ditata lebih manis dengan posisi memanjang dan ditaruh di bagian bawah. Ini bikin lebih elegan ketimbang model bumper sebelumnya.

Dengan perubahan tampilan secara minor dan penambahan fitur Honda Sensing harga Honda City sekarang menjadi Rp 402 juta ( on the road Jakarta), tertarik? •

 ?? ?? TAMBAH HONDA SENSING HARGA JADI RP 400 JUTA
TAMBAH HONDA SENSING HARGA JADI RP 400 JUTA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia