Otomotif

MOBIL BARU TERJANGKAU, KENAPA GAK?

-

Halo pembaca setia, apa kabar? Bagaimana puasa di bulan Ramadan tahun ini? Lancar dong. Kami doakan semoga Anda selalu sehat walafiat, berkah dan menjadi manusia yang lebih bertaqwa ke depannya, aamin ya Rabbal aalamin.

Bicara bulan Ramadan menjelang Lebaran,, tentu bakal punya rencana besar bersama keluarga. Yup, pertama jelas mudik atau pulang ke kampung (yang punya kampung) hihihi.

Selain itu, umumnya rencana membeli mobil baru atau trade-in dengan mobil lama di rumah. Nah, ini yang butuh perhatian.

Karena pasti harus lebih jeli dalam memilihnya. Jangan mentang-mentang ‘ada dana dadakan’ main pesan aja. Tidak sesuai kebutuhan keluarga.

Nah, salah satu headline yang kami angkat di edisi ini adalah pilihan mobil baru dengan harga di bawah Rp 200 juta. Kenapa budget segitu? Karena jelas terjangkau atau boleh dibilang paling murah.

Pilihannya memang tak sebanyak mobil seharga di atas Rp 200 jutaan. Namun, tersedia opsi jenis LCGC, city car dan low MPV.

Dan yang terpenting, masih layak dikendarai untuk perjalanan jauh atau mudik. Lebih lengkapnya silakan buka halaman 6-7.

Masih berbau mobil terjangkau, kami mengulas wacana mobil murah di bawah Rp 250 juta yang sempat diwacanaka­n oleh Pemerintah, dalam hal ini Kemenperin RI tahun 2021 lalu. Bagaimana kelanjutan­nya? Simak jawabannya pada halaman 4.

Oh iya, di edisi ini pula kami

sajikan impresi awal saat bertemu dengan big bike jenis adventure, yakni BMW R 1300 GS. Yes, motor ini termasuk favorit dikalangan pencinta turing atau adventure.

Namun ada banyak perbedaan dari GS terbaru satu ini dibandingk­an dengan GS sebelumnya. Lebih ramping, ringan, fitur lebih canggih, dan mesin semakin powerfull. Wah, kayaknya semakin asyik diajak menjelajah ya. Gass halaman 1011 mau tahu lengkapnya, bro!•

 ?? R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com ??
R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia