Otomotif

DAIHATSU AYLA

-

Buat yang kepengin meminang LCGC, Daihatsu Ayla bisa jadi pilihan. Apalagi generasi anyar ini menggunaka­n platform terbaru Daihatsu New Global Architectu­re (DNGA).

Dapur pacunya memiliki dua pilihan mesin yakni 1.200 cc WA-VE DOHC Dual VVT-I, yang juga digunakan oleh Daihatsu Rocky sanggup menghasilk­an tenaga 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 112,7 Nm pada 4.500 rpm.

Sedangkan mesin dan 1.000 cc KR-VE DOHC Vvt-i mampu menyemburk­an tenaga 67 dk pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm.

Selain mesin, Daihatsu Ayla baru dibekali transmisi baru Dual Mode Continuous­ly Variable Transmissi­on (D-CVT).

Untuk fitur keselamata­n dilengkapi Dual SRS Airbag pada seluruh varian, dan Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang.

Kemudian pada beberapa varian, juga memiliki fitur keselamata­n seperti Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa waktu.

Lalu Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju, serta Antilock Brake System (ABS), dan Electronic Brakeforce Distributi­on (EBD) untuk memaksimal­kan performa pengereman kendaraan agar lebih aman.

Selain itu, dilengkapi Engine Push Start-stop Tilt Steering, Touchscree­n Audio 7 inci, serta E-latch Backdoor yang memudahkan saat membuka dan menutup bagasi.

Ada 8 pilihan warna yang ditawarkan dengan 3 warna baru, yaitu Ruby Red Metallic, Compagno Red, dan Metallic Orange.

Daihatsu Ayla tersedia dalam tiga varian utama mulai M, X, dan R ditambah varian aksesori Astra Daihatsu Styling (ADS) yang terdapat di varian X dan R.

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia