Otomotif

TERBATAS HANYA 100 UNIT

-

PT

Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia resmi hadirkan Kia Sonet Night Edition. Varian Sonet Night Edition ini sebetulnya sudah sempat dibawa pada ajang Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) lalu. Mobil ini hadir dalam jumlah terbatas hanya khusus untuk konsumen setia Kia di Indonesia.

“Kami membuka keran pemesanan untuk Sonet Night Edition hanya 100 unit saja. Kami beri jawaban dari para konsumen yang mengingink­an sesuatu yang fresh dari Kia Sonet. Dengan tampilan serbahitam, Kia Sonet Night Edition hadir dengan aura yang lebih sporty dan sangar,” buka Ario Soerjo, Marketing & Developmen­t Division Head KIA saat peluncuran resmi mobil ini di The Forum, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu (5/3).

Edisi spesial dari Compact SUV andalan Kia ini hanya pada

bagian eksteriorn­ya saja. Selain tampil dengan balutan warna serbahitam, tampak ada beberapa ubahan pula di beberapa bagian Kia Sonet Night Edition.

Kalau diperhatik­an secara detail bagian fascia depan yang mengusung Bahasa desain Tiger Nose khas Kia, pada sisi bawah grill yang tadinya dikeliling­i warna chrome sekarang diguyur warna hitam.

Kemudian pada frame lampu kabutnya atau foglamp yang sebelumnya dihiasi rona chrome, kini dibikin serbahitam. Tak ketinggala­n pada bagian bawah di bagian lips bumper juga diberi sentuhan warna hitam, yang tadinya warna silver.

Lanjut ke bagian samping, pada bagian bawah body moulding yang sebelumnya berkelir silver, juga sekarang dibikin serbahitam.

Sedangkan di buritan, Sonet Night Edition dapat tambahan

spoiler berwarna black glossy, yang mana sebelumnya tidak tersedia

pada seluruh varian standar Kia Sonet.

Lalu pada bagian bumper belakang dan lubang diffuser yang tadinya warna silver, sekarang makin sporty dan sangar setelah diganti dengan kelir hitam.

Masuk ke bagian interior, ternyata masih sama dengan varian lain. Aura kabin yang terkesan sporti masih dpertahank­an. Material yang digunakan dan built quality- nya pun terkesan mewah. Mulai dari jok, dasbor sampai doortrim. Lingkar kemudinya juga sudah berbalut kulit, sehingga mantap digenggam dan menganut desain flat bottom.

Sekadar infromasi, Kia Sonet Night Edition dijejali dapur pacu 4 silinder segaris berkapasit­as 1.500 cc Smartstrea­m, Gamma II, DOHC, Dual CVVT. Di atas kerta mesin ini mampu hasilkan tenaga 115 daya kuda pada putaran mesin 6.300 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 144 Nm di 4.500 rpm.

Dengan diferensia­si yang ditawarkan, Kia Sonet Night Edition dibanderol dengan harga Rp 349.550.000 on the road

DKI Jakarta. Sedangkan pada varian Kia Sonet Premiere di angka Rp 346.000.000.

“Kita sambil melihat pasar, jika permintaan pasar lebih dari 100 unit, tidak menutup kemungkina­n akan kita sediakan lebih,” tutup, Ario.

 ?? ?? SERBA HITAM MAKIN SANGAR, HARGA NAIK 3,55 JUTA
SERBA HITAM MAKIN SANGAR, HARGA NAIK 3,55 JUTA
 ?? ?? Buritan pun didominasi nuansa hitam
Buritan pun didominasi nuansa hitam
 ?? ?? Nuansa interior masih sama dengan varian sebelumnya
Nuansa interior masih sama dengan varian sebelumnya
 ?? ?? Side skirt hingga overfender dibikin serbahitam
Side skirt hingga overfender dibikin serbahitam

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia