Otomotif

BUKAN CUMA PAMERAN KENDARAAN LISTRIK

-

Pameran kendaraan listrik yang dihajat oleh Perkumpula­n Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo, memastikan penyelengg­aran PEVS 2024 (Periklindo Electric Vehicle Show) berlangsun­g pada 30 April-5 Mei 2024, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

“Penyelengg­araan PEVS setiap tahunnya, tak lain tak bukan demi menyongson­g 3 (tiga) hal. Pertama, sungguh-sungguh mengajak masyarakat bermigrasi menggunaka­n kendaraan listrik demi meningkatk­an upaya menyelamat­kan lingkungan,” buka Moeldoko, Ketua Umum Periklindo.

Ia melanjutka­n poin kedua, PEVS konvension­al ke kendaraan listrik.

“Terakhir, adalah menjadi wadah edukasi dan literasi, tentang bagaimana memberikan pendidikan kepada anak-anak kita tentang ekosistem kendaraan listrik, dan dampak positif yang sangat luas bagi lingkungan serta masyarakat,” lanjut Moeldoko (27/3).

Pihaknya berharap gelaran PEVS 2024 dapat ter- deliver kepada publik seluas-luasnya. “Sehingga memberikan dampak yang sangat besar,” bilang pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresiden­an ini.

Jika dibandingk­an tahun sebelumnya, perhelatan PEVS 2024 akan menggunaka­n seluruh Hall A, B dan C pada bidang area lahan seluas 49.499 meter persegi, dibanding tahun sebelumnya hanya 20.157 meter persegi.

Pasalnya PEVS 2024 diikuti lebih banyak merek mobil dan motor listrik. Diantarany­a BYD, Chery, Kymco IONEX, Prestige, Rakata, Selis, Vinfast, VMOVE, dan ZPT. Sedangkan untuk member Periklindo diikuti oleh ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres dan Wuling.

Serta diikuti industri pendukung otomotif listrik, seperti Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronic­s, SSKTAMA, Starvo, TL Power, serta Wallbox.

”PEVS 2024 bukan hanya sekedar pameran kendaraan listrik pada umumnya, namun PEVS 2024 terus berkomitme­n untuk menjadi jembatan dalam turut membangun dan memantik ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” sebut Rudi MF, Project

Manager PEVS 2024.

Gelaran PEVS 2024 akan mematok harga tiket masuk sebesar Rp 50.000 untuk weekdays dan weekend. ● Harryt

 ?? ?? HARRYT menjadi bentuk dukungan kepada pemerintah dalam meningkatk­an penyerapan berbagai insentif, untuk percepatan transisi kendaraan
HARRYT menjadi bentuk dukungan kepada pemerintah dalam meningkatk­an penyerapan berbagai insentif, untuk percepatan transisi kendaraan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia