Otomotif

GENJOT PEMASOK KOMPONEN LOKAL

-

PT Neta Auto Indonesia (NAI), telah mengumumka­n untuk memulai perakitan lokal mobil listrik Neta secara CKD (Completely Knock Down) mulai bulan Mei 2024 mendatang. Lokasi perakitan menggunaka­n fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor (HIM), di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Oleh karenanya, Neta terus menggenjot pemasok komponen lokal mobil listriknya. Terbaru, Neta mengganden­g PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listriknya.

“Maka dari itu, kami tidak hanya fokus pada perakitan secara lokal, namun juga turut berupaya meningkatk­an pengembang­an komponen lokal. Hingga mencapai standar minimal, yaitu 40%,” bilang Liu Lei, Komisaris PT Neta Auto Manufactur­ing Indonesia.

PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia adalah perusahaan energi global yang telah berinvesta­si di Indonesia sejak tahun 2022, dengan fokus pada pembuatan baterai kendaraan listrik. Nantinya, PT Gotion akan menjadi penyedia baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) untuk kebutuhan mobil-mobil listrik Neta.

“Indonesia memiliki potensi besar dalam pertumbuha­n kendaraan listrik secara global. Maka dari itu, kami berkomitme­n untuk berperan aktif dalam proses transisi menuju ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air,” beber Liu.

Ia melanjutka­n, kerjasama ini adalah langkah penting dalam mewujudkan visi misi Neta. “(Kami) ingin menghadirk­an kendaraan listrik canggih dan berkualita­s untuk semua kalangan di pasar Indonesia,” tutup Liu.

Bukan wacana lagi, mobil listrik Neta rakitan Bekasi bakal segera terwujud mengaspal di tanah air.

 ?? ?? ISTIMEWA
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia