Otomotif

TOL ASTRA INFRA

-

Sambut momentum mudik dan balik Lebaran 2024, Astra Infra tegaskan kesiapanny­a. Mulai dari kesiapan kondisi jalan, rest area, serta kesiapan pengaturan lalu lintas dengan berkoordin­asi stakeholde­rs terkait.

“Saat ini kami secara intensif terus melakukan persiapan dalam rangka mewujudkan perjalanan yang lancar, aman, dan nyaman untuk masyarakat pada arus mudik lebaran tahun ini.” jelas Billy Perkasa Kadar, Group Chief Operating Officer Astra Infra, lewat pesan tertulis (24/3).

Ia membeberka­n kesiapan Astra Infra Tollroad Cikopo– Palimanan telah menggelar rapat Tactical Floor Game (TFG), bersama Polda Jabar dan Polres Wilayah guna mendiskusi­kan penanganan rekayasa lalu lintas di berbagai titik di Ruas Tol Cipali.

Sedangkan sarana dan prasarana, telah disiapkan 5.000

rubber cone untuk menunjang pelaksanaa­n rekayasa lalu lintas berupa one way maupun contra flow.

Lanjut di ruas tol Tangerang-merak, disiapkan lajur- lajur utama arus ke Gerbang Tol Merak, Cilegon Timur, dan dukungan delaying system mengantisi­pasi kepadatan ke arah Pelabuhan Merak.

Serta dilakukan pembatasan angkutan barang, penambahan toilet portable di rest area dan jalur, peningkata­n kapasitas parkir di rest area KM 43 A, serta peningkata­n penyebaran layanan informasi publik.

Persiapan juga dilakukan di tol Jombang- Mojokerto, dengan menyiapkan 12 mobile reader untuk mengurai kepadatan di gerbang tol. Selain itu, disiapkan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik ultra fast charging secara gratis di rest area

Teras Melati KM 695A.

Jika rest area penuh, pengguna jalan juga dapat memanfaatk­an tempat istirahat di luar jalan tol, untuk kemudian kembali masuk tanpa tambahan biaya. Dalam kondisi cuaca hujan, pengguna jalan juga dihimbau untuk menjaga batas kecepatan maksimal 70 km/jam.

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia