Otomotif

KONSUMEN PERTAMA JIMNY 5 DOORS

- Harryt

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membeberka­n data distribusi Suzuki Jimny 5 doors yang telah diterima konsumen. Yakni sejak dua bulan diluncurka­n pada (15/02), Jimny 5 pintu telah dikirim ke tangan konsumen sebanyak lebih dari 200 unit.

“Kami sungguh berterima kasih atas antusiasme masyarakat dan berupaya memberikan pelayanan yang melebihi ekspektasi. Hingga akhir Maret 2024 lalu, kami telah mendistrib­usikan unit Jimny 5-door lebih banyak dari jumlah yang telah ditargetka­n, bahkan menembus 2 kali lipat dari estimasi awal yang hanya 200 unit,” jelas Harold Donnel, 4W Marketing Director SIS.

Ia menambahka­n, pengiriman unit ke pelanggan masih terus berlanjut di berbagai daerah di Indonesia pada bulan April ini. Hal ini sejalan dengan komitmen SIS untuk melakukan proses distribusi yang tepat waktu, dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan Jimny 5-door di Tanah Air.

Seperti diketahui animo konsumen terhadap Jimny 5-door cukup masif, hal ini berdampak positif terhadap penjualan dengan hasil yang memukau dalam waktu relatif singkat.

“Jimny memiliki sejarah yang cukup panjang di Indonesia, dan Suzuki kembali menghadirk­an kendaraan untuk memuaskan pasar Indonesia. Sesuai dengan yang PT SIS sampaikan, kami sudah mulai melakukan distribusi secara serempak ke berbagai daerah di Indonesia tepat setelah unit ini diluncurka­n pada Februari 2024 lalu,” sambung Harold.

Para pelanggan pertama Jimny 5 Doors tentunya senang bukan kepayang. Salah satunya dr. Wedo (50 tahun), seorang dokter Obgyn yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Penghobi mobil 4x4 ini mengaku telah lama memantau informasi tentang Jimny 5-door di luar negeri.

“Saya dulu anggota komunitas Jimny, pernah punya Jimny 3-door dan saat kuliah menggunaka­n Katana sebagai mobil harian. Sebenarnya saya sudah memantau Jimny 5-door ini sejak 2021, dan menantikan kehadirann­ya di Indonesia. Kemudian setelah ada kabar indent saya langsung pesan, ternyata dilayani dengan baik dan unit juga langsung sampai di bulan Februari,” tutur dr. Wedo.

Guna memastikan unit secara serempak tersedia di seluruh wilayah Indonesia, pengiriman untuk Indonesia Bagian Timur dilakukan lebih awal. Sehingga unit sudah tersedia pada bulan Februari.

“Saya sudah punya Jimny 3-door dan dulu keluarga juga pernah punya Suzuki Caribian, kemudian baca di media akan ada unit Jimny 5-door yang masuk ke Indonesia, saya terus pantau informasin­ya. Ketika pengumuman resmi sudah keluar, saya langsung datang ke dealer Suzuki di Manokwari untuk pesan, dan unit di bulan Februari saya sudah terima produknya,” ucap Untung.

 ?? ?? ISTIMEWA
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia