Otomotif

AKOMODASI & KENYAMANAN

-

Untuk masuk ke dalam kabin MG ZS EV Magnify I-SMART ini, cukup kantongi remote keyless

nya. Usai pintu driver dibuka dan kita duduk di joknya, tinggal injak pedal rem lanjutkan pencet tombol

start/stop di kiri setir. Maka akan muncul tanda “Ready” pada meter cluster, menandakan mobil siap dijalankan.

Berbeda dengan MG 4 EV yang saat masuk kabin maka otomatis sistem di mobil langsung aktif, dan mobil sudah bisa dijalankan tanpa perlu lagi pencet tombil start/stop.

Ok lanjut, untuk posisi duduk pengemudi, tester OTOMOTIF yang punya tinggi badan 165 cm tetap bisa memantau bagian depan kendaraan dengan sangat baik. Kalau kurang enak posisi duduknya, bila menyetel ulang joknya yang sudah elektrik 6 arah. Sayangnya pada lingkar kemudi pengaturan­nya hanya bisa naikturun ( tilt) saja, belum telescopic.

Sebelum menuju jalan raya, kami coba utak-atik dulu apa saja fitur yang ada di head unit- nya dengan semi floating berlayar 10 inci, yang letaknya di tengah dasbor. Ada beberapa fitur sebagai pusat pengaturan mobil, seperti mengatur AC, radio, carplay & android auto, navigasi, ADAS, dan sebagainya.

Sedangkan pada layar informasi di depan setir, kini sudah model digital berukuran 7 inch. Di sana ada beberapa informasi kendaraan nd seperti mode berkendara, jarak tempuh, konsumsi energy, sisa baterai, fitur keselamata­n, TPMS dan lain sebagainya.

Kerennya lagi nunasa sporty berupa

stitching warna merah tampak di beberapa bagian kabin, seperti di setir, jok dan dashboard depan. Oiya, mobil ini juga dilengkapi wireless charging dan USB Port type C dan A.

Saat duduk di joknya, kami rasakan lumayan empuk, baik di baris depan maupun belakang. Pelapis joknya dengan bahan kulit membuat nyaman di badan. Untuk pemilik tinggi badan 170-an cm, ruang kepala maupun kaki saat duduk di baris belakang masih cukup lega.

Untuk embusan angin dingin AC untuk penumpang belakang ada kisi-kisi di tengah konsol yang bisa dibagi untuk penumpang. Kemudian untuk komparteme­n di setiap baris bangku terbilang cukup deh buat taruh minuman.

Terdapat juga seat pocket untuk menaruk barang berdimensi kecil. Akomodasi barang di bagasi juga terbilang luas. Bila kurang jok belakang juga bisa diatur 60:40. Hanya saja ban serep tidak ada, sebagai gantinya terdapat cairan penambal ban.

Oiya, ada satu fitur unggulan lainnya yaitu kemampuan MG ZS EV menjadi sumber energi dengan fitur vehicle-toload (V2L). Dengan fitur ini, mobil listrik ini bisa digunakan untuk menghidupk­an beragam peralatan elektronik yang ada di rumah.

 ?? ?? Pengoperas­ian fitur sangat mudah, berkendara jauh jadi fun to drive
Pengoperas­ian fitur sangat mudah, berkendara jauh jadi fun to drive

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia