Otomotif

DOMINASI PENJUALAN HYBRID

-

Kinerja penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menutup kuartal pertama 2024 dengan capaian positif. Berupa kenaikan penjualan mencapai 14% di bulan Maret dibanding bulan sebelumnya.

Kategori mobil penumpang mendominas­i penjualan sebesar 60%, dan kendaraan niaga sebesar 40%. Dari catatan positif tersebut, kendaraan hybrid Suzuki paling dominan dengan hasil penjualan hingga 51%.

“Pada bulan Maret 2024 lalu kami menerima catatan penjualan yang baik lewat kendaraan komersial maupun passenger hybrid Suzuki. Catatan positif ini turut mencermink­an tingkat kepercayaa­n pelanggan terhadap kendaraan Suzuki,” bilang Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales SIS.

Pihaknya juga meyakini dan mengapresi­asi usaha jaringan dealer resmi hingga aftersales, yang berkomitme­n memberi pelayanan maksimal demi kepuasan dan kepercayaa­n pelanggan.

Adapun jajaran mobil hybrid Suzuki yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid,

All New Ertiga Hybrid Cruise, dan New XL7 Hybrid yang menduduki peringkat penjualan tertinggi.

Secara wilayah, Jabodetabe­k menjadi daerah yang berkontrib­usi paling tinggi pada penjualann­ya, kemudian disusul pula oleh Jawa Timur, lalu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Suzuki juga mencatat, 91% dari total kendaraan hybrid yang dijual merupakan hasil produksi lokal. Sekaligus telah dikapalkan ke beberapa negara tujuan ekspor di benua Amerika Selatan, Oceania hingga Asia.

“Kami berterima kasih atas loyalitas dari seluruh pelanggan setia terhadap Suzuki. Sebagai salah satu kebutuhan untuk melakukan mobilisasi, kami selalu berusaha untuk memperhati­kan kepuasan seluruh pelanggan. Selain itu, kami juga menyadari bahwa industri otomotif menjadi salah satu sektor andalan yang berperan dalam perekonomi­an nasional,” imbuh Randy.

 ?? ?? ISTIMEWA
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia