Otomotif

PESERTA & HADIAHNYA LEBIH BANYAK

-

Tekiro Mechanic Competitio­n ( TMC) 2024 resmi berakhir dengan digelarnya babak nal dan keluarnya pemenang, pada Minggu (28/4).

Adapun babak nalnya sendiri digelar secara o ine di kantor pusat PT Altama Surya Anugerah, perusahaan pemegang merek Tekiro yang berlokasi di Bandengan Utara 85A No. 8-9, Jakut.

Seperti penyelengg­araan sebelumnya, lomba keterampil­an otomotif ini ditujukan bagi siswasiswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik Kendaraan Ringan ( TKR) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor ( TBSM).

Namun untuk tahun ini, cakupan wilayahnya diperluas. Dari sebelumnya hanya Jabodetabe­k, kali ini se-pulau Jawa.

Maka tak heran jumlah pesertanya membeludak, meningkat tajam sebanyak 320 persen dibanding tahun sebelumnya.

TMC 2024 diikuti oleh 58.886 siswa dari 377 sekolah otomotif dengan memperebut­kan total hadiah Rp 239 juta yang terdiri dari uang tunai dan peralatan bengkel.

“Karena tingginya minat keikutsert­aan dari SMK-SMK di luar Jabodetabe­k, maka cakupan lomba ini kami perluas menjadi se-pulau Jawa,” buka Dody Sanjaya, Public Relation & Digital Manager Marketing PT Altama Surya Anugerah saat konferensi pers.

“Kami juga melihat banyak potensi-potensi pelajar berprestas­i yang ada di Pulau Jawa, sehingga harapannya dapat menaikkan level lomba ini ke tingkat nasional,” imbuh Dody.

Dalam babak nal, terdiri dari tes presentasi dan tes troublesho­oting

engine kendaraan. Di sini, siswasiswi harus bisa menjelaska­n tema seputar otomotif di depan tim juri

Selain itu, peserta lomba juga harus bisa menyelesai­kan permasalah­an seputar mesin kendaraan. Tes ini merupakan tantangan yang menarik bagi peserta untuk menguji kemampuan mereka dalam memecahkan masalah, mendiagnos­is dan melakukan perbaikan yang presisi.

Selain uang tunai dan peralatan bengkel, sekolah yang menjadi juara juga mendapatka­n tro , serti kat,

free pass menjadi karyawan B-quik dan piala bergilir Tekiro Mechanic Competitio­n 2024 bagi juara pertama.

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA
 ?? ??
 ?? FOTO: RASPATI ??
FOTO: RASPATI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia