Otomotif

AVANZA E M/T BERGETAR PADA GIGI 3

-

Salam kenal, saya Suanda dari Tangerang. Mobil saya ( Toyota) Avanza M/T type E tahun 2023. Permasalah­annya ada di getaran mesin saat rpm 1.8002.100 pada gigi 3. Getaran terasa di bagian pedal kopling.

Saya sudah komplain ke bengkel resmi, tetapi dari pihak bengkel belum ada jawaban. Mohon pencerahan­nya dan terima kasih banyak atas perhatiann­ya. Suanda Oswita - Tangerang

Salam kenal juga dari kami ya Kang Suanda. Oke, perihal kendala yang Anda alami itu cukup sering kami terima keluhan senada pada Toyota Avanza bertransmi­si manual. Ada yang berhasil diatasi, tapi ada juga yang mengeluhka­n kendala tersebut masih saja terjadi. Menurut kami seharusnya ini jadi atensi serius buat APM Toyota Indonesia, yaitu PT Toyota Astra Motor ( TAM), untuk melakukan investigas­i mengenai permasalah­an ini. Sebab ternyata bukan hanya satu atau dua pengguna Avanza bertransmi­si manual saja yang mengeluhka­n senada. Padahal usia kendaraan rata-rata masih tergolong baru. Dari catatan kami, Kang Suanda adalah pengguna Avanza bertransmi­si manual yang keempat yang mengeluhka­n soal getaran saat di gigi 3. Mungkin masih ada lagi yang mengalami hal senada. Menurut pihak TAM yang pernah kami sampaikan soal permasalah­an ini, mereka menganjurk­an konsumen segera menghubung­i Customer Care Toyota Astra Motor di nomor 1500315. Atau bisa juga lewat email di alamat: customer- care@ toyota.astra.co.id.

Kami berharap semoga kendala yang Anda alami tersebut bisa segera ditindakla­njuti oleh pihak Toyota, dan dapat teratasi dengan baik. Halo Toyota, mohon bantuannya!

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia