Otomotif

KEJAR TARGET RP 400 MILIAR

-

area lahan seluas 49.499 m2, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Pameran diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik, serta industri pendukung otomotif listrik dari dalam dan luar negeri.

Kategori mobil listrik dihadiri BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling. Sementara roda dua diikuti Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, Vmove, Volta, dan ZPT.

Industri pendukung otomotif listrik dihuni Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-tech, Hardy Motor, HEX

UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTAMA, Starvo, dan TL Power. Kemudian terkonfirm­asi 90 peserta internasio­nal meramaikan Asia Bike Jakarta.

“PEVS 2024 tidak hanya sekedar pameran kendaraan listrik, namun juga jembatan untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kami memiliki program unggulan seperti business matching, seminar edukasi, dan berbagai hiburan menarik untuk dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat,” jelas Rudi MF, Project

Manager PEVS 2024.

Bocorannya, BYD akan hadir di debut pertamanya di Indonesia dengan membawa 7 display dari 3 lineup utamanya yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal. Sementara Seres untuk pertama kalinya akan menampilka­n DFSK Gelora E-campervan.

Lanjut, PT Mobil Anak Bangsa (MAB) menampilka­n kendaraan EV komersil hasil riset dan pengembang­an seperti truk listrik. PT Neta Auto Indonesia membawa konsep Life on Wheels dengan menampilka­n 5 unit kendaraan listrik salah satunya Neta V. Wuling hadir dengan seluruh produk kendaraan listriknya di PEVS 2024.

Selanjutny­a, PLN hadir dengan komitmenny­a mendukung ekosistem kendaraan listrik melalui penyediaan infrastruk­tur secara masif di Tanah Air.

PEVS 2024 mematok harga tiket masuk sebesar Rp 50.000 untuk

weekdays dan weekend. Berbagai fasilitas publik esensial dan unik khas ekosistem listrik telah disiapkan PEVS 2024.

Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 digelar 30 April hingga 5 Mei di JIEXPO Kemayoran, Jakpus. Gelaran diprakarsa­i Perkumpula­n Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), yang diselengga­rakan oleh Dyandra Promosindo.

PEVS 2024 kerja target transaksi Rp 400 miliar di pameran yang telah digelar untuk ke-3 kalinya ini. PEVS 2024 diharapkan menjadi wadah kolaborasi bagi semua stakeholde­r di industri kendaraan listrik.

Hal ini disampaika­n oleh Kepala Staf Kepresiden­an RI dan Ketua Umum Periklindo, Moeldoko.

“Perkembang­an PEVS 2024 menunjukka­n kemajuan yang signifikan dalam mempromosi­kan kendaraan listrik di Indonesia. Dengan hadirnya puluhan merek yang berpartisi­pasi dan peningkata­n fasilitas pameran dari satu hall menjadi empat hall, ini adalah prestasi yang luar biasa dalam hal promosi,” papar Moeldoko (22/4).

PEVS 2024 menggunaka­n seluruh Hall A, B dan C pada

 ?? ?? HARI PANGESTU
HARI PANGESTU

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia