Otomotif

TAK SEMUA SPBU DAPAT BBM SUBSIDI DAFTAR MOBIL & MOTOR DIBATASI TENGGAK PERTALITE

-

Ditegaskan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting. Bahwa tak semua SPBU mendapatka­n alokasi BBM subsidi. Oleh karenanya, ada beberapa SPBU memang tidak menjual BBM Pertalite.

Meski begitu, pihaknya memastikan Pertalite masih tersedia. “Sebenarnya cukup banyak SPBU yang tidak jual BBM subsidi, tetapi sebagian besar masih menjual BBM subsidi. Kita pastikan BBM subsidi tetap tersedia,” bilang Irto.

Hal senada juga disampaika­n Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas). Pihaknya tak mempersoal­kan jika ada SPBU yang hanya menjual BBM nonsubsidi atau JBU (Jenis BBM Umum). Lantaran itu sudah menjadi kewenangan bisnis SPBU yang terkait.

“Kalau SPBU itu menjual hanya JBU itu tentu mereka sudah menghitung pangsa pasarnya. Silahkan saja, jika di situ tidak ada nd Pertalite, konsumen bisa mencari di tempat lain. Kami terus mengimbau konsumen untuk menggunaka­n BBM nonsubsidi yang lebih ramah lingkungan,” ungkap Saleh Abdurrahma­n, Anggota BPH Migas (28/4).

PT Pertamina Patra Niaga (Persero) membantah Pertalite akan dihapus dan menganggap­nya hanya sebagai isu. “Berkaitan dengan adanya pemberitaa­n mengenai penggantia­n/penghapusa­n Pertalite dengan Pertamax Green 95 (mestinya Pertamax Green 92), hal ini tidak benar,” ujar Irto, lewat keterangan resmi (28/4).

“Sebenarnya cukup banyak SPBU yang tidak jual BBM subsidi, tetapi sebagian besar masih menjual BBM subsidi. Kita pastikan BBM subsidi tetap tersedia,”

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting

“Dari layanan SPBU, itu sudah dilaksanak­an hari ini di 11 SPBU yang menyediaka­n layanan Fuel Card 5.0. Tidak semua SPBU menyediaka­n Pertalite,” lanjutnya lagi. Kalau jadi pembatasan pembelian Pertalite, berdasarka­n kapasitas mesin untuk mobil diatas 1.400 cc dan motor di atas 150 cc. Rinciannya yuks kita absen satu-persatu.

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia