Otomotif

AKOMODASI & KENYAMANAN

-

Saat masuk ke kabin, seperti yang kami bilang tadi tester OTOMOTIF yang tingginya 165 cm merasa agak kepayahan nih. Memang sepertinya butuh footstep agar langkah kaki lebih nyaman naik ke dalam kabin dan duduk di jok driver.

Tanpa footstep, kami harus sedikit melompat ala koboi untuk naik ke area pengemudi, hehehe..

Lanjut, untuk pengaturan joknya masih manual, buat kami nggak masalah. Hanya saja pengaturan jok untuk tinggi rendah tidak ada. Padahal fitur ini sangat memudahkan saat mobil masuk di jalur off-road yang terdapat

obstacle di depan yang akan membantu mempermuda­h melihat sekeliling. Untungnya pengaturan kemudi sudah

tilt and telescopic, cukup mengobati kami saat akan mengendara­i untuk mendapatka­n posisi ideal yang nyaman.

Oiya, Isuzu MU-X ini cukup banyak dipakai area pertambang­an loh. Rasanya ia dianggap “pekerja keras” yang tangguh dah siap ”disiksa”. Tak heran mobil ini jarang terlihat wara-wiri di jalan raya perkotaan.

Padahal SUV ladder frame ini menurut kami pas juga bagi keluarga yang suka berpetuala­ng bahkan Campervan di jalur ekstrem.

Bisa jadi karena peruntukan di area tambang tersebut, itu sebabnya fitur yang ditanamkan oleh Isuzu ke mobil ini pun merupakan ‘paket hemat’ atau tak semewah rival di kelasnya. Meski demikian, fitur yang hadir di Isuzu MU-X terbaru ini cukup bisa membawa suasana kabin jadi nyaman.

Dari segi hiburan, layar head unit (HU)

touch screen yang diusungnya memiliki fitur yang cukup lengkap. Antara lain sudah dilengkapi dengan Apple Car Play dan Android Auto, yang bisa dikoneksik­an melalui sambungan kabel. Keren!

Salah satu fitur yang kami suka di SUV diesel 4x4 ini adalah rem parkir elektrik yang sudah dilengkapi dengan auto hold. Fitur ini buat kami membantu saat melaju di jalur jalan aspal diperkotaa­n saat terhambat dikemaceta­n. Fitur ini akan membuat pengendara lebih nyaman dan juga tak kaki tak mudah lelah

 ?? ?? Pengaturan tinggi rendah lampu depan
Pengaturan tinggi rendah lampu depan
 ?? ?? Tampilan head unit sederhana
Tampilan head unit sederhana
 ?? ?? Peredaman suspensi sangat terasa saat diajak bermanufer dijalur off-road
Peredaman suspensi sangat terasa saat diajak bermanufer dijalur off-road

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia