Otomotif

RAYAKAN ULTAH PERDANA SEKALIGUS HARI KARTINI

- Komunitas Main Cantik Indonesia

Di Indonesia, tanggal 21 April diperingat­i sebagai Hari Kartini. Untuk mengenang jasa-jasanya, banyak perempuan Indonesia yang merayakann­ya dengan berbagai cara. Tak terkecuali komunitas otomotif bernama Komunitas Main Cantik Indonesia.

Kumpulan para perempuan yang hobi motoran ini merayakan Hari Kartini 2024 dengan menggelar acara bertajuk Kartini Gang Vol. 2.

Kegiatan yang sekaligus untuk merayakan satu tahun berdirinya Komunitas Main Cantik Indonesia ini mengusung tema ‘Cantik Beragam dengan Seragam’.

Menurut Poppy Sovia sebagai inisiator Main Cantik, tema tersebut dipilih untuk mengangkat keberagama­n profesi wanita di Indonesia serta menebarkan semangat kebanggaan akan profesinya.

“Menunjukka­n kebanggaan dari pekerjaan yang kita jalani sebagai perempuan di kehidupan sekarang ini, walau berbeda kita tetap saling mendukung satu sama lain,” ujar Poppy.

Berlangsun­g pada Minggu (21/4), rangkaian kegiatan Kartini Gang Vol. 2 diawali dengan kumpul bareng di Motovillag­e Kemang, Jaksel. Kemudian rombongan

mengitari jalanan Jakarta hingga

nish di Fried Club Wijaya, Kompleks Wijaya Grand Center, Kebayoran Baru Jaksel.

Menariknya, mereka motoran sambil menggunaka­n out t sesuai profesi yang ditekuni perempuan di Indonesia. Para lady bikers dari berbagai kalangan mulai pegiat hiburan, atlit, karyawati hingga mahasiswi turut meramaikan acara ini.

Selain itu, acara ini diisi dengan sederet program menarik yang mempunyai hubungan antara hobi serta profesi.

“Kita bikin workshop dan

talkshow dengan beberapa narasumber seperti Iva Sadilli, seorang fotografer yang sudah menjelajah mancanegar­a. Lalu ada Wenny Nurwanti (atlit tembak berprestas­i di Perbakin Tangsel sekaligus pelatih dan tentara wanita AU) dan juga Marisya Wildania, atlit sekaligus in uencer olahraga,” tambah Poppy.

Sebagai informasi, Komunitas Main Cantik Indonesia merupakan wadah para perempuan yang memiliki hobi motor dengan berbagai latar belakang profesi. Kelahiran Main Cantik Indonesia diinisiasi oleh Poppy Sovia, seorang public gure sekaligus motorcycle

enthusiast yang mempunyai hubungan erat dengan peringatan Hari Kartini.

Selama setahun perjalanny­a menghiasi dunia otomotif Tanah Air, Main Cantik Indonesia telah menjadi simbol pergerakan kalangan perempuan pehobi motor dalam kehidupan masyarakat.

Kegiatanny­a bukan sekadar menyalurka­n hobi motoran, namun ikut tergugah untuk peduli terhadap sesama, lingkungan termasuk seni dan budaya serta olahraga.

 ?? FOTO: ISTIMEWA ??
FOTO: ISTIMEWA
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia