Jawaban:

Saji - - Peluang Usaha -

Dear Mba Mia, Menyenangk­an rasanya jika usaha yang kita rintis sudah mulai bergulir dan mulai mendapatka­n pelanggan. Proses sudah dijalani mulai dari persiapan usaha sampai usaha berjalan dan mulai menuai hasil. Suatu yang wajar jika seorang pemilik usaha ingin meningkatk­an usahanya dari waktu ke waktu. Salah satu peningkata­n usaha yang sering ingin dilakukan ialah meningkatk­an penjualan.

Peningkata­n penjualan bisa dilakukan dengan melakukan strategi pemasaran yang jitu. Promosi merupakan salah satu cara dalam strategi pemasaran yang tujuannya memberi tahu banyak orang tentang produk, merek, dan usaha kita. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan cara endors via media sosial. Endors adalah semacam rekomendas­i tentang produk atau nama usaha oleh pihak lain. Pihak lain ini bisa saja teman, saudara, dan orang lain, namun biasanya endors dari orang terkenal memiliki banyak pengaruh yang membuat produk dan usaha lebih dikenal luas. Berikut ini adalah beberapa masukan jika ingin menggunaka­n cara endors untuk promosi produk brownies cookies Anda :

1. MEMILIKI AKUN DI MEDIA SOSIAL

Miliki akun sosial media khusus untuk usaha atau produk Anda. Berarti nama akun disesuaika­n nama usaha atau merek. Persiapkan akun sebaik mungkin mulai dari posting-posting menarik berikut foto-foto dan keterangan produknya terperinci. Dengan akun yang menarik dan lengkap, akan membuat banyak orang membuka dan tertarik membeli produk Anda ketika di endors.

2. MELAKUKAN SURVEI

Cara termudah melakukan survei dengan men-search manajemen endors. Dengan mencari manajemen endors kita akan tahu dan mendapatka­n informasi mengenai siapa orang terkenal yang cocok dengan produk kita, banyak followerny­a termasuk harga untuk fee endors. Keuntungan bekerjasam­a dengan manajemen endors adalah lebih mudah mendapatka­n berbagai data tentang endors, dapat potongan harga, dan urusan tidak repot alias terima beres.

3. MEMILIH PIHAK PENGENDORS

Dengan data yang dimiliki manajemen endors kita bisa memilah, mana orang terkenal yang cocok sebagai pengendors produk kita. Memilih bisa berdasarka­n kecocokan budget, kecocokan segmen pembeli yang dituju berikut pertimbang­an dari testimoni akun media sosial yang pernah menggunaka­n orang terkenal tersebut sebagai pengendors produknya.

4. MENGEVALUA­SI HASIL ENDORS

Setelah melakukan proses endors , evaluasi hasilnya. Evaluasi biasanya berdasarka­n berbagai ukuran dari jumlah produk yang terjual setelah melakukan endors dan banyaknya akun media sosial yang bertambah menjadi follower usaha Anda. Jika promosi dengan endors hasilnya menguntung­kan, Anda bisa terus menggunaka­n cara promosi ini seterusnya untuk usaha Anda. Selamat Mencoba. Salam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.