KREaSI OnIgIRI Mi Isi Sosis & Cabai Rawit

Saji - - Aktual - TEKS:DIAN A. I FOTO: DOK. PRIBADI | VISUAL: ARIN

Selain donat mi, variasi olahan mi goreng instan yang tak kalah populer adalah onigiri mi. Sang kreator, Richard Stanley, mulai memasarkan onigiri mi melalui supermarke­t K3 Mart sejak awal Juni lalu di Medan, Sumatera Utara.

“Jadi, supermarke­t K3 Mart ini, kan, sejak semula memang menjual makanan jenis onigiri dari nasi. Nah, dari situ saya jadi terpikir menambah varian dengan mengganti menu onigiri nasi menjadi onigiri mi,” terang Richard. Saat dipasarkan, ternyata jumlah peminat onigiri mi sungguh di luar dugaan.

Saking larisnya di awal masa penjualan, Richard bahkan mampu memasarkan hingga 2 ribu buah onigiri mi. Bahkan permintaan tak hanya datang dari masyarakat di sekitar Medan saja, tapi juga datang dari Jakarta hingga Kalimantan.

“Oleh karena onigiri mi merupakan produk dari K3 Mart, sekarang ini saya masih mematangka­n konsep waralabany­a seperti apa,” jelas Richard yang menggunaka­n bahan baku mi goreng instan untuk membuat onigiri mi yang viral itu.

Agar level kelezatann­ya semakin bertambah, ia memberi isi pada onigiri mi berupa potongan sosis sapi dan cabai rawit utuh. Oh ya, selain memakai bumbu yang ada di dalam kemasan mi, Richard juga menambahka­n sedikit garam lagi agar tambah gurih.

Onigiri mi kreasi Richard ini dihargai Rp 10.900 per buah. “Sebaiknya, onigiri mi disantap tidak lebih dari 5 jam setelah dibeli. Apalagi tekstur mi akan makin mengembang kalau terlalu lama didiamkan, sehingga kelezatan rasanya bisa berkurang,” saran Richard yang mengoperas­ikan K3 Mart setiap hari mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.