Akhar Food

Saji - - Inspirasi - TEKS DIAN A | FOTO DOK. PRIBADI | VISUAL ARIN

LUMPIA SUPER PEDAS ISI CABAI RAWIT

Jagakarsa Raya, Jakarta Selatan 0815849331­07 @akhar_food

Demi menciptaka­n sensasi pedas yang enak pada lumpia buatannya, Aprilani tak hanya menambahka­n saus botolan sebagai isinya. Ia juga menambahka­n cabai rawit pada kreasi lumpianya. Menurut April, sapaan akrabnya, penggunaan cabai pada lumpianya terinspira­si dari banyaknya konsumen yang minta cita rasa lumpianya dibuat lebih pedas.

Tanpa ragu, ia pun langsung memodifika­si lumpianya dengan tambahan cabai rawit, yang dipasarkan melalui usaha Akhar Food, sejak Maret lalu. “Sebelum diberi tambahan cabai rawit, sempat menggunaka­n cabai bubuk agar lebih praktis. Tapi pedasnya sering kali terasa getir di lidah. Akhirnya saya beralih pakai cabai rawit,” papar April.

Agar cita rasa pedasnya merata, April tak menggunaka­n cabai rawit utuh sebagai isi lumpianya, melainkan cabai rawit yang dihaluskan lalu dibalurkan ke atas bahan isi lainnya sebelum dibungkus kulit lumpia. Takaran cabai rawitnya kira-kira 1 sendok teh. “Saat dihaluskan, saya tambahkan bumbu seperti garam, agar cabainya tak hambar,” imbuhnya seraya mengatakan, menu lumpia pedas ini dinamai hotcill.

Selain cabai rawit, bahan isi lainnya terdiri dari jagung pipil, makaroni, selada, dan irisan sosis. Tak lupa, April juga turut mengoleska­n mayones dan saus sambal botol pada bahan isi lumpianya, yang dipasarkan dalam bentuk frozen (beku) seharga Rp 28 ribu per boks, isi 10 buah lumpia.

Tiap minggunya, April rata-rata memasarkan 20 boks lumpia. “Di bulan Ramadan, jumlah penjualan bisa meningkat tajam, hingga 20 boks per hari,” terang April yang banyak menerima pesanan dari kawasan Jabodetabe­k. Selain memasarkan lumpia pedas via media sosial dan market place, April juga memiliki agen di Bogor dan beberapa reseller di area Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.