Varia Kuliner

Saji - - Sapa -

Organisasi chef Indonesia, Indonesian Chef Association (ICA), pada 26-28 September lalu baru saja menyelenggarakan Chef Expo 2018 untuk pertama kalinya, di di area Hall A1 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Acara ini merupakan sarana untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat, terutama para pencinta kuliner untuk lebih mengenal ICA dan perkembangan chef di Indonesia,” ujar Slamet Jarwanto, Ketua Chef Expo 2018, pada pembukaan acara ini.

Di dalam acara Chef Expo 2018 terdapat 2 kategori kompetisi, yakni profesional dan non profesional. Untuk kelas profesional, diadakan kompetisi black box yang diikuti oleh para chef Indonesia yang cukup populer namanya hingga ke Asia maupun dunia international, di antaranya Dedi Sutan, Mandif Waroka, dan chef lainnya.

Ada pula sejumlah program cooking demo yang menampilkan jajaran celebrity chefs, sebut saja Chef Juna Rorimpandey, Kungfu Chef Muto, Chef Vindy Lee, Master Chef Sisca Soewitomo, Chef Chandra, Presiden ICA Chef Henry Bloem, dan masih banyak lagi.

“Dengan adanya acara ini, masyarakat dan para pencinta kuliner bisa lebih mendekatkan diri dengan para chef,” kata Sisca Soewitomo, yang ikut tampil di salah satu program acara Chef Expo 2018. Di akhir acara Chef Expo 2018, ditutup dengan digelarnya “Indonesian Chef of The Year” sebagai apresiasi kepada sejumlah chef profesional Indonesia yang tak lelah terus berkarya di Tanah Air.

TEKS & FOTO: ANIZA P. | VISUAL BELLA F.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.