Marmelo Ice Cream

Saji - - Sapa - TEKS ANIZA P. I FOTO @SELERAMAKAN I VISUAL BENYAMIN W.

Selain bisa dimakan begitu saja, dibakar, atau dijadikan toping cake, ternyata marshmallow juga bisa dinikmati dengan cara menarik lain. Salah satunya disajikan bersama es krim. Uniknya, es krimnya justru berada di dalam marshmallow-nya. Kok, bisa? Bikin penasaran, ya!

Selain bisa dimakan begitu saja, dibakar, atau dijadikan toping cake, ternyata marshmallow juga bisa dinikmati dengan cara menarik lain. Salah satunya disajikan bersama es krim. Uniknya, es krimnya justru berada di dalam marshmallow-nya. Kok, bisa? Bikin penasaran, ya!

Memiliki keinginan membuka usaha menjadi jalan bagi Yazmi Panji Nugroho yang kemudian berhasil menghadirkan Marmelo Ice Cream. Pria yang kerap disapa Panji ini padahal mengaku, tidak memiliki latar belakang bidang kuliner sama sekali. Ia bahkan hanya mengaku pernah melihat foto marshmallow berisi es krim di media sosial.

Berbekal pengamatannya itu, ia pun lantas mengadaptasinya menjadi produk jualannya. “Saya pernah lihat makanan ini di sebuah akun media sosial dari luar negeri dan responsnya bagus. Saya jadi berpikir, wah, ini bisa jadi peluang bagus kalau diterapkan di Indonesia. Akhirnya, saya buat marshmallow es krim ini.”

Panji memulai usaha sejak Agustus 2016 dan kini telah memiliki cabang di sejumlah kota, seperti Bandung, Bogor, Jakarta, Karawang, Medan, dan kota lainnya. “Kedai pertama buka di Bandung, disusul ke kota lain,” kata Panji yang juga kerap menerima pesanan untuk pesta pernikahan. Tak heran bila saat ini Panji rata-rata memproduksi 8 ribu marshmallow es krim per bulan.

VARIASI RASA, TOPING & SAUS

Uniknya lagi, kata Panji, untuk membuat marshmallow isi es krimnya, ia hanya bermodalkan resep dari hasil bertanya kepada teman-temannya dan browsing di internet. “Resepnya saya cari sambil lihat-lihat video lalu bertanya ke teman yang memang ahli di bidang kuliner,” ungkap Panji yang hanya perlu melakukan uji coba resep selama 1 minggu saja.

Kendati proses menemukan resepnya terbilang singkat, Panji tetap mendapati hambatan. Salah satunya, proses memasukkan es krim ke dalam marshmallow-nya. “Marshmallow dan es krim, kan, punya tekstur yang bertabrakan. Triknya, saya harus memasukkan es krim ke dalam marshmallow dengan sangat cepat sebelum es krimnya meleleh dan marshmallow-nya ikut membeku,” papar Panji, yang ternyata membuat sendiri bahan baku marshmallow-nya.

Agar marshmallonya semakin lezat, Panji menyajikan berbagai varian es krim sebagai isi marshmallow-nya, seperti cokelat, vanilla, stroberi, Nutella, matcha, keju, tiramisu, dan masih banyak lagi. Panji juga memberi tambahan saus di atas marshmallow-nya.

“Ada masukkan dari konsumen, kalau pakai saus pasti lebih enak. Jadi saya sediakan sausnya, seperti tiramisu matcha, dan dark chocolate,” imbuhnya. Sebagai sentuhan akhir, Panji masih memberi tambahan toping berupa taburan Oreo crumbs, coconoats, rainbow chips, hingga fruit loops.

Pada saat disajikan, Marmelo Ice Cream akan dikeluarkan dari freezer lalu dibakar sebentar menggunakan torch, hingga menghasilkan tekstur marshmallow yang kenyal di luar plus sensasi dingin dan manis es krim di dalamnya. Harga Marmelo Ice Cream yang unik ini Rp 20-25 ribu, tergantung toping dan sausnya.

MARMELO ICE CREAM

Telp: 0813 2727 0624 @[email protected]

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.