SEDAP BERAROMA BERCAMPUR PETAI

Jl. Cipulir I, RT.7/RW.8, Cipulir, Kebayoran. Lama, Jakarta Selatan 0878 7856 5696 @nasibakarabyan

Saji - - Editor’s Pick -

Bagi Sajiers yang gemar menyantap nasi bakar, Nasi Bakar Abyan layak dicoba. Ketika bungkus daun pisangnya dibuka, nasi bakarnya terlihat kemerahan. Ternyata, bukan karena bahan utama nasinya menggunakan beras merah, melainkan berasal dari tumisan isi nasi bakarnya.

Nasinya tetap putih lalu ditumis bersama sayur daun singkong berbumbu rempah, sehingga menghasilkan cita rasa nasi yang gurih dan bertekstur pulen. Isinya, merupakan campuran cumi asin, ayam suwir, dan ikan asin teri yang diberi bumbu cabai.

Kendati memiliki warna nasi yang sangat merah, namun cita rasa nasi bakarnya ternyata tidak terlalu pedas, lo. Jadi, bagi Sajiers yang tak terlalu menyukai rasa pedas, nasi bakar yang satu ini cukup bersahabat di lidah. Kabar baiknya lagi, bagi para penyukai petai pasti semakin suka menyantap nasi bakar ini karena di dalamnya terdapat irisan petai yang menambah sedap cita rasanya.

Petai yang digunakan mentah, sehingga ketika nasi bakar bersama tumisan isinya dibakar, petainya menjadi agak layu, sehingga saat disantap tekstur petainya masih terasa renyah. Nah, sudah terbayang, kan, kelezatan seporsi Nasi Bakar Abyan? Seporsi nasi bakar ini harganya Rp 20 ribu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.