Sarden ABC Bantu Cerdaskan Anak Indonesia

Saji - - Varia Kuliner -

Anak Indonesia tentu tak diragukan lagi kepintarannya. Namun, apakah sudah cukup pintar? Menurut penilaian PISA (Programme for International Student Assessment), prestasi dan kepintaran anak Indonesia usia 15 tahun berada di posisi 62 dari 72 negara lain, diukur dari kombinasi kemampuan membaca, sains, dan matematika. Fakta lain, peringkat ini tak menunjukkan kenaikan signifikan selama bertahun-tahun.

Sebagai merek yang telah menjadi bagian dari Indonesia lebih dari 40 tahun, ABC melalui Sarden ABC, memiliki visi berkontribusi dalam membantu anak Indonesia jadi yang tercerdas di dunia. Untuk itulah Sarden ABC meluncurkan “ABC Sobat Cerdas”, bekerja sama dengan Indonesia Mengajar. ABC Sobat Cerdas adalah program aktivasi sekolah yang bertujuan membantu anak Indonesia melalui program pelatihan tepat dan nutrisi yang diperlukan guna meningkatkan perkembangan otak.

Dhiren Amin, Head of Marketing Kraft Heinz ABC, South East Asia, mengatakan, “ABC berkomitmen tak hanya membantu orang tua, tapi juga anak-anak. Ketika melihat peringkat PISA, kami meyakini ini adalah tujuan yang bisa kami gaungkan melalui Sarden ABC, dalam membantu meningkatkan perkembangan otak. Kami percaya, dengan nutrisi yang tepat seperti omega-3 dan 6 yang terdapat di dalam Sarden ABC, didukung pelatihan tepat, anak Indonesia berpotensi jadi yang terpintar di dunia,” ujar Dhiren.

Prof. DR. Ir. Ali Khomsan, M.Si, ahli nutrisi, ikut menjelaskan, “Anak dengan kebutuhan nutrisi cukup tentu lebih produktif dan pintar. Nutrisi protein, omega-3, dan omega-6 yang terkandung pada ikan terutama sarden, merupakan komponen nutrisi penting untuk mendukung performa dan kebaikan otak. Sudah banyak studi membuktikan korelasi konsumsi ikan dengan kepintaran, sebab ikan merupakan makanan sarat nutrisi baik bagi otak dan terbukti konsumsi ikan bisa membuat anak pintar.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.