Roti John Kedai Viral

Saji - - Inspirasi -

UNIKNYA LONG JOHN VARIAN RASA LEMON

Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gresik 0858 0483 9858 @rotijohn_kedaiviral

Selain di kawasan Jabodetabe­k Roti John Kedai Viral juga bisa Sajiers temui di Surabaya, Jawa Timur. Salah seorang pemiliknya, Fenny Tri Oktiasari, mengatakan, mulai buka usaha sejak 5 Maret 2018, lantaran melihat antusiasme yang begitu besar terhadap jajanan asal Singapura dan Malaysia ini.

“Sebelumnya saya berbisnis sosis bakar. Tertarik berjualan roti john karena booming sampai ke Indonesia,” ujarnya. Menurut Fenny, tak ada yang sulit dalam proses pembuatan roti john, apalagi ia sudah berpengala­man di bisnis kuliner. Bahkan, ia hanya melakukan percobaan sekali saja dalam meracik resep roti johnnya. “Yang agak sulit menyiapkan alat-alatnya karena besar-besar,” ujarnya.

Untuk menghadirk­an cita rasa unik dan berbeda, Fenny membuat bahan dasar rotinya sendiri. Saat ini, kedainya menyediaka­n beragam varian isi dan toping, dari mozzarella, tuna, bakso, sosis, hingga cream cheese. Untuk varian manisnya, Fenny menyediaka­n isi stroberi, cokelat, chocomalti­ne, greentea, mango, tiramisu, hingga cappuccino. Yang menarik, Fenny juga menyediaka­n roti john varian arsa lemon. “Saya campurkan minuman john lemon dan sirup lemon,” ungkapnya.

Sejauh ini, Fenny rata-rata menjual 50-150 porsi roti john per hari untuk kawasan Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Mojokerto, Malang, dan Sidoarjo. Per porsi roti john di kedai ini harganya Rp 52 ribu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.