Nasi Goreng Petai Bertoping Ayam

Saji - - Pelesir -

Kedai nasi goreng Petai Chicken King ini terlihat sangat meriah, dipenuhi banner nama usaha dan daftar menu dengan huruf berukuran besar berwarna merah dan kuning. Dua pria muda tampak sibuk melayani pembeli yang selalu ramai memenuhi tempat duduk di area kedai.

Aris (22) yang berperan sebagai koki tampak cekatan menyalakan api dan memindahkan nasi ke dalam wajan besar. Ia pun terlihat sigap mengaduk-ngaduk nasi, memecahkan telur, hingga memberi bumbu garam, kecap, saus atau petai, bila ada pesanan nasi goreng petai, hingga nasi goreng siap dihidangkan di atas piring.

Selanjutnya, Estomi (22) memotong dadu ayam goreng sebagai toping nasi gorengnya, sebelum disajikan ke para pelanggan. “Daging ayamnya di mari nasi bumbu selama 1 jam lalu digoreng. Dipotong potong jadi toping nasi goreng nya ,” ungkap Aris.

Kendati nama kedainya Petai Chicken King, namun Aris dan Estomi tak pernah lupa menanyakan ke para pelanggannya, apakah mereka menginginkan nasi gorengnya ditambahi petai atau tidak. “Soalnya banyak juga yang tidak suka petai,” imbuhnya. Per porsi nasi goreng di kedai ini harganya Rp 20 Ribu. Selain nasi goreng, tersedia pula menu kwetiau goreng dan mi pansit goreng.

Night Market G 20, Jl. Adam Malik, Medan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.