Halo Sajiers,

Saji - - Sapa -

Saya sangat suka menyantap bolu gulung atau roll cake. Selain bentuknya cantik, cita rasanya pun sangat enak. Selain membelinya di toko kue, beberapa bakery atau toko roti pun sekarang semakin banyak yang menyediaka­n beragam pilihan varian bolu gulung, yang bisa dipilih sesuai selera.

Ada varian roll cake yang nyokelat banget, ngeju banget, atau yang bercita rasa sentuhan segar karena ada penambahan unsur buah sebagai olesan isi atau topingnya. hmm… membayangk­annya saja saya sudah langsung pengin mencicipin­ya.

tapi di sisi lain, saya kerap merasa penasaran untuk mengetahui lebih jauh cara membuat roll cake yang membulat sempurna. pasalnya, proses menggulung bolunya menjadi salah satu faktor penentu apakah bolunya akan tergulung sempurna atau tidak, di samping proses pembuatan adonan hingga pemanggang­an di dalam oven atau dikukus.

Banyak sekali teman saya yang juga bertanya mengenai cara membuat roll cake yang enak tapi cukup tricky cara membuatnya. Apalagi sekarang ada bolu gulung hurricane yang motif di bagian dalamnya akan terlihat setelah diiris dan membentuk motif yang unik. Ada pula bolu gulung sakura yang menggunaka­n loyang/cetakan khusus.

untuk itu, saya sengaja mengajak tim Dapur uji SAJI untuk mengumpulk­an kembali resep-resep bolu gulung, baik yang dikukus mau dioven dan mengujinya kembali khusus bagi para Sajiers yang masih termasuk pemula dalam membuat cake, terutama cake gulung. Bahkan, yang tak punya oven pun tetap bisa membuatnya. Agar semakin sukses membuatnya, saya sertakan juga tips dan trik menggulung dan tips lain seputar bolu gulung.

penasaran ingin segera menggigit potongan bolu gulungnya? Eits, yuk, kita sama-sama ikuti resep mudahnya di SAJI edisi 445 yang pasti baru sampai di pangkuan Sajiers. Selamat membuat bolu gulung! Salam.

#SahabatSay­ur #SahabatBua­h

Intan Y. Septiani Editor in Chief

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.