MENARI BERSAMA HIU

Scuba Diver (Indonesian) - - CONTENTS - Oleh Irina Britanova

Sejak awal masuk ke dunia penyelaman, saya punya impian untuk terlibat dalam pemotretan hiu. Beruntung, impian itu berhasil terwujud. Pertemuan pertama saya dengan hiu sirip putih terjadi di perairan Habibi Ali di Laut Merah. Dalam pertemuan itu, hiu berenang ke arah saya dengan tenang dan elegan, dan saya segera merasakan panggilan naluriah untuk berenang bersamanya. Perasaan ini pun terus ada dan menguat di pertemuan-pertemuan selanjutnya.

Di sisi lain, saya juga suka melihat foto-foto model bawah air dengan kagum—dan terus terang, dengan rasa iri.

Maka terjadilah. Pada suatu malam di musim dingin, saat saya sedang mencari informasi safari selam di Maladewa, tebersit sebuah ide yang sangat menyenangkan, “Kenapa saya tidak melakukan pemotretan model bersama hiu, dan mengambil semua risikonya?”

Mulai saat itu tekad saya pun bulat. Yang harus saya lakukan hanyalah mengatur pemotretan bawah air selama safari di Maladewa. Saya yakin semuanya akan mudahmudah saja.

Namun, apa mau dikata, ternyata percobaan pertama saya gagal. Fotografer yang saya sewa tidak bisa mewujudkan gambaran yang saya inginkan, dan saya cukup kecewa.

Saya bersama sejumlah rekan terus mencoba. Dan beruntung, percobaan kedua kami sukses besar. Di sini saya harus berterima kasih kepada Andrey Nekrasov yang telah membuat impian saya terwujud.

Seakan semua sudah diatur kekuatan takdir, suatu hari Andrey bergabung sebagai manajer tim kreatif kami. Ada dua orang lagi yang turut serta, yaitu Stanislav Duz sebagai

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.