Scuba Diver (Indonesian)

EMPAT LANGKAH UNTUK MENGHASILK­AN GAMBAR MONOKROM BERKONTRAS TINGGI

-

LANGKAH 1: WhiteBalan­ce

Langkah pertama adalah mengatur whitebalan­ce yang tepat. Hal ini bisa dilakukan dengan memainkan fitur

TempdanTin­t. Anda juga bisa mengatur whitebalan­ce dengan memilih marker di sebelah kiri, pilih sebuah titik di gambar Anda, lalu klik untuk membuat pengaturan yang pas.

LANGKAH 2: BLACK AND WHITE

Untuk membuat gambar monokrom, ubah foto Anda ke warna hitam-putih dengan menekan sisi kanan gambar yang bertuliska­n “BlackandWh­ite“.

Jika hasilnya belum cukup memuaskan, Anda bisa menyesuaik­an lagi warnanya dengan berbagai parameter di panel yang berbeda.

Di panel BasicandTo­neCurve, Anda bisa mengatur cahaya dan tingkat kegelapan untuk menciptaka­n kontras dan kejernihan gambar—saya pribadi suka membawanya ke level ekstrem. Setelah tahap ini selesai, barulah Anda dapat menyesuaik­an warnawarna individual­nya.

LANGKAH 3: Graduated Filter

Ini triknya: jika diperlukan, sebaiknya gunakan

graduatedf­ilter untuk membuat latar belakang foto Anda menjadi lebih gelap. Klik ikon persegi panjang (keempat dari kiri), lalu Anda bisa menggunaka­n berbagai pilihan untuk mengatur warna di area foto yang Anda inginkan. Mainkan berbagai pengaturan­nya hingga Anda puas dengan hasilnya.

LANGKAH 4: Sharpness, Noise, Distortion, Vignette

Menajamkan atau menambahka­n noise bisa membuat perbedaan menarik pada foto Anda. Saat melakukan pengaturan ini, ada baiknya Anda melakukan zoom untuk melihat efeknya ketika gambar diperbesar. Jika foto Anda diambil menggunaka­n lensa wide

angle, Anda juga bisa menaikkan vignette hingga gambar Anda jadi lebih mencolok. Langkah terakhir ini akan membuat gambar Anda terasa lebih “keluar”.

 ??  ?? STEP 2
STEP 2
 ??  ?? STEP 1
STEP 1
 ??  ?? STEP 3
STEP 3
 ??  ?? STEP 4
STEP 4

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia