Talkshow Seru Sambil Berbuka Bersama

SEDAP - - Liputan Event - Teks SeMY | Foto doK. Sedap | Visual TRiana Tangjong

Acara Talkshow yang diikuti buka puasa bersama ini dipenuhi oleh para karyawati yang bekerja di kedua gedung tersebut. Mereka diajak untuk mengetahui lebih jauh seputar penyetokan makanan untuk sahur dan berbuka, juga untuk Lebaran. Termasuk juga memilih bekal untuk mudik dan cara mengemas kue untuk Lebaran.

Sempitnya waktu bagi ibu bekerja seringkali membuat mereka tak punya cukup waktu untuk menyediakan hidangan sahur. Padahal pemilihan makanan yang tepat saat sahur akan membantu meningkatkan nafsu makan. Karena waktu yang sempit, sering kali para ibu hanya sempat menghangatkan hidangan berbuka dan disajikan kembali untuk sahur.

“Ketika membuat, sup, misalnya, bagi dua bagian. Satu bagian disajikan, satu bagian lagi simpan di dalam Tupperware Modular Bowl Set. Ketika sahur kita tinggal menambahkan bubuk kunyit dan bumbu kari atau santan dan telur puyuh. Tercipta masakan baru yang sebetulnya berasal dari sup yang disajikan waktu berbuka,” urai Semijati Purwadaria, Pemimpin Redaksi Majalah SEDAP.

Hal serupa, lanjutnya bisa dilakukan pada ayam goreng. Sebagian ayam bisa disuwir lantas dibuatkan nasi goreng atau nasi bakar. “Tak ada yang tahu makanan yang tersaji sebetulnya sisa makanan semalam.”

Jelas sudah bahwa waktu yang sempit tidak perlu menghalangi wanita bekerja untuk mengolah hidangan sendiri bagi keluarganya. “Di penghujung minggu ketika tidak bekerja kita bisa menyetok makanan. Entah dimsum, nugget, rolade. Simpan di dalam Tupperware Frosty Blue yang memang disediakan untuk menyimpan makanan di dalam freezer. Sealnya dilengkapi dial yang dapat diputar untuk menandakan waktu pertama kali makanan disimpan dalam freezer,” saran Semy.

Majalah SEDAP bersama Tupperware menggelar talkshow seputar puasa, Lebaran, dan mudik, Selasa (14/7) dan Kamis (16/7), masing-masing di Gedung Graha Inti Fauzi, Jakarta dan di Gedung Menara Prima, Jakarta.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.