Gaia CaTERinG CO

SEDAP - - Berita Kuliner -

Jl. Kh ahmad Dahlan 47, Kebayoran baru, Jakata selatan, Telp (021) 7222513, Wa: 087883787587/email: omardjorghi@gmb.co.id

Meramaikan jajaran katering premium di Jakarta, ada Gaia Catering Co. Katering premium bagi para jetset dan sosialita ini terkenal dengan presentasi hidangannya yang menawan, layaknya di butik makanan.

alat makan atau piring saji yang digunakan Gaia dalam setiap acara tak mudah ditiru para kompetitornya. bahkan Omar Djorghi, yang berpartner dengan angie fachri mengelola Gaia Catering Co, yang berada di bawah bendera perusahaan PT Gaia Mahaga buana (GMP), khusus keliling ke berbagai negara di Eropa dan amerika untuk berburu alat dan piring saji bagi keperluan kateringnya. “Delapan puluh persen kami masih menggunakan alatalat atau barang impor, yang dibeli di luar negeri. Paling banyak kami membelinya di amerika serikat.”

Tak heran, bila dalam setiap acara yang memakai jasa katering Gaia penyajian makanan bagi para tamu yang hadir akan selalu terlihat cantik sekaligus unik. hal inilah yang membedakan Gaia dengan perusahaan katering premium lainnya di Jakarta.

sejumlah canapé dengan tampilan unik dan disajikan dalam wadah cantik yang biasa disajikan Gaia dalam berbagai acara di antaranya prawn mango salsa, caprese stick, tomato gazpacho, salmon slider, prawn thermidore vol au vent. lalu jajaran dessert seperti mini fruit pavlova, key lime pie, strawberry pannacotta, pecan tartlet baileys caramel whip, serta hidangan lain seperti new England clam chowder, ayam bakar permata, back black cod miso glaze.

Gaia dikenal dalam menyajikan makanan dengan sentuhan gaya minimalis rustic atau homey feeling, dengan dominasi warna kayu (cokelat), nude, dan putih. Omar memaparkan, minimalis rustic style ini sengaja ditonjolkan agar tampilan asli dari makanannya yang disajikan secara unik kian dominan. “Jadi enggak hanya pernak-pernik alat makannya saja yang menonjol, tapi warna dan tekstur makanannya juga ikut jadi daya tarik tersendiri.”

Memasuki tahun kedua usahanya, 2014, Gaia mulai menawarkan paket complete buffet. Gaia tak ingin hanya dikenal hanya sebatas spesialis katering makanan kecil saja. sejak itu, Gaia mulai menerima banyak pesanan untuk berbagai keperluan dan acara, seperti ulang tahun perorangan, private fine dining, ulang tahun perusahaan, arisan, acara kantor, launching product, tea time, coffe break, hingga pernikahan, dan baby shower.

Dengan minimal Rp 10 juta, tak jarang klien meminta hal-hal khusus yang tak biasa. sebab, tak jarang klien meminta jenis makanan yang tak ada duanya, bahkan tak pernah tersedia di katering lain. “salah satunya saat menerima pesanan meeting untuk mengumpulkan enam petinggi sebuah perusahaan multinasional, yang susah sekali mengatur jadwalnya. Mereka minta kami buatkan 30 jenis capane yang benar-benar baru, dengan resep yang sama sekali tak ada duanya. bayangkan! Tapi demi memuaskan klien, kami sanggupi permintaan mereka yang sangat menantang itu. hasilnya, mereka jadi langganan kami,” ujar Omar bangga.

Pernah pula Omar menangani sajian makan pagi dan siang dengan menu tradisional indonesia dan western yang disantap oleh dua tamu penting, budiono dan Jusuf Kalla. Kedua tokoh politik indonesia ini tentu memiliki konsultan khusus yang wajib mencicipi terlebih dulu sajian makanan yang disediakan sebelum disantap. “saya harus menyediakan masing-masing meja khusus bagi tim pencicip makanan untuk Pak budiono dan Pak Jusuf Kalla. setelah semuanya oke, tim kami langsung menata meja dan menyediakan makanan untuk keduanya.”

Pengalaman unik lainnya, ketika Gaia harus memenuhi katering pernikahan pasangan selebritas populer Tanah air di sebuah pulau di Kepulauan seribu, Jakarta. “Memenuhi acara di lokasi di seberang pulau tentu harus mengangkut banyak barang dan alat ke lokasi yang tak biasa. Tapi sejauh ini Gaia selalu bisa memenuhi keinginan sekaligus memuaskan klien,” ungkap Omar yang membawa seluruh peralatannya menggunakan speedboat khusus.

selebritas lain yang juga kerap memakai jasa Gaia di antaranya pedangdut inul Daratista saat menggelar acara ulang tahun ke-6 sang putra semata wayangnya, ivander Yusuf Damaress, atau acara privat yang digelar pasangan Krisdayanti dan Raul lemos.

Keterangan foto: 1. Salah satu signature canapé gaia Catering Co, Cinnamon Doughnut Latte. 2. Omar Djorghi, bangga selalu bisa penuhi keinginan klien. 3&4. Dua penampilan cantik sajian gaia Catering Co yang bergaya minimalis rustic.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.