PIZZA Roll

SEDAP - - Halaman Depan - UJI COBA RESEP SEDAP FOTO ABBO • TATA SAJI NAOMI DP VISUAL BENYAMIN W.

Menciptakan resep hybrid sedang tren dilakukan para pelaku kuliner. Resep hybrid maksdunya menggabungkan dua hidangan ke dalam satu hidangan. Dalam sampul SEDAP edisi ini digabungkan pembuatan cinnamon roll dan pizza. Adonan rotinya dari adonan cinnamon roll, isinya dari topping pizza. Rasanya? Sangat luar biasa.

Kalau perkawinan keduanya mau betul-betul mirip, Anda juga bisa menambahkan bubuk kayumanis di dalam roti. Tentu jumlahnya tidak boleh banyak. Sedikit saja sehingga tidak menggangu kehadiran keju. Anda juga bisa mengembangkan resep kami dengan mencoretkan saus keju yang dibuat kental, misalnya. Setelah diberi saus keju bisa langsung disantap atau dioven kembali.

Pengembangan lain bisa dilakukan dengan membuat single pizza roll. Artinya tiap gulungan tidak dijejerkan did alam loyang, tetapi dibuat per satuan. Yang ini mungkin akan tampil lebih mewah. Bahkan Anda bisa menaburkan keju mozzarella lebih banyak lagi sehingga penutupnya tebal dan cantik. Namun gulungannya jadi tidak terlihat. Nah, begitulah ketika kita memasak atau membuat kue, selalu ada pilihan sesuai keinginan dan selalu terbuka pada pengembangan yang lebih luas.

UntUk 9 potong

Bahan:

500 gram tepung terigu protein tinggi 1/2 sendok makan ragi instan 25 gram gula pasir 20 gram susu bubuk 1 butir telur 235 ml air es 80 gram margarin 1 sendok teh garam

Bahan saUs (adUk rata):

120 gram saus tomat 60 gram pasta tomat

Bahan isi:

12 lembar smoked beef 300 gram keju mozzarella 1 sendok makan oregano

Cara memBUat:

1. Campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan susu bubuk sampai rata. Tambahkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit. Kempiskan adonan. Bagi menjadi 2 adonan. Bulatkan. Diamkan 10 menit. 2. Giling tipis adonan. Oleskan saus. Tata smoked beef. Taburkan sebagian mozzarella dan oregano. Gulung. Padatkan. 3. Potong ukuran 4 cm. Tata di dalam loyang ukuran 22 yang sudah dioles margarin tipis. 4. Diamkan 60 menit sampai mengembang.

Taburkan sisa mozzarella dan oregano. 5. Oven dengan api bawah suhu 190 derajat Celsius 15 menit hingga matang. (Ri)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.