DEKORASI MENGGEMASKAN UNTUK HUT SI KECIL

SEDAP - - Berita Kuliner - Telp: 0811112088 Instagram: @decorationparty

Dari pada repot menyiapkan pesta sendiri, saat ini orang-orang lebih suka menggunakan jasa party planner atau event organizer untuk mendekorasi meja hingga ruangan yang digunakan. Di Jakarta, ada party planner yang menyediakan berragam konsep dekorasi. Dari yang serba menggemaskan untuk pesta ulang tahun si kecil, hingga table setting bergaya elegan dan rustic yang unik pun tersedia.

Untuk membedakan setiap konsepnya, Decoration Party by Charlotte sengaja menggunakan 3 akun Instagram berbeda, sehingga bagi Sedap Lovers yang tertarik menggunakan jasanya, bisa menyesuaikan temanya dengan mengintip setiap akun mereka.

Pertama, ada akun @decorationparty (dibentuk awalnya oleh 2 orang, yakni Selvia Isakh dan Anastasia Hardjono), lalu ada @charlottedecoration khusus tema kids party, dan @charlotte_ decoration khusus untuk table setting, birthday, dan wedding.

Kini, Decoration Party by Charlotte dijalankan oleh 3 orang, di mana Royan James yang merupakan suami Selvia Isakh, kerap terjun langsung ke lapangan untuk mendekorasi tema yang lebih ke elegan dan rustic. Lalu Anastasia sebagai desainer, sedangkan Selvia khusus mendekorasi kids party.

Selvia menawarkan ragam dekorasi kids party yang meliputi all decoration backdrop, ceiling balon, table cake, kursi anak, termasuk dessert. Bagi Sedap Lovers yang ingin memanjakan si kecil yang ingin dimeriahkan hari ulang tahunya, bisa menyiapkan uang mulai Rp 2,5 juta untuk 15 anak.

Sementar Selvia fokus di dekorasi kids party, Roy lebih mengutamakan dekotasi meja makan bergaya rustic elegan untuk orangtuanya. “Decoration party yang saya tangani cenderung ke table decorationnya. Nah, biasanya saya mainkan konsep rustic dan elegan. Fokusnya pada kebutuhan pernakpernik yang digunakan, misalnya kristal dan bunga-bunganya,” ungkap Roy.

Roy menambahkan, “Bila yang digunakan adalah long table, klien bisa bebas memilih tema atau konsepnya. Misalnya bernuansa tropical, sehingga saya bisa memanfaatkan dedaunan. Bisa juga konsepnya romantic atau elegan, tinggal disesuaikan saja.”

Menurut Roy, seorang party planner tampaknya tidak sah bekerja tanpa didukung berbagai peralatan yang unik. Sejauh ini, kata Roy, sebanyak 80 persen pernak-pernik yang digunakan Decoration Party by Charlotte merupakan milik pribadi, seperti vas bunga, kayu, dan sebagainya. Bila ternyata ada barang yang diperlukan dan belum dimiliki, Roy dibantu vendor yang selalu siap menyediakan kursi dan meja, dalam umlah banyak.

Dan untuk menghasilkan mendekorasi table setting yang sempurna, Decoration Party by Charlotte hanya bisa menerima pesanan H-14 sebelum acara berlangsung. Bila waktunya terlalu singkat, misalnya pesan di H-7, klien akan terkena charge 20 persen sebagai delay package. Sementara harga paket dekorasinya sendiri mulai Rp 190 ribu per pax, meliputi printable, serta dekorasi meja dan kursi.

“Persiapan kami memang cukup lama, jadi sebisa mungkin tidak terlalu mepet ke hari H. Soalnya kami punya komitmen ingin memberikan yang terbaik, terutama di dekorasinya,” imbuh Selvia seraya memberi info, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Decoration Party by Charlotte juga menyediakan paket khusus untuk dinner.

Selama menjalani usaha party planner, ada begitu banyak kisah suka dan duka yang dialami Roy dan Selvia. “Dukanya, kami pernah, lo, sampai tidak dibayar klien. Sukanya, kalau klien puas dengan hasil dekorasi kami,” kata Selvia yang lantas menentukan aturan klien harus melunasi fee H-3.

Setiap pengalaman suka dan duka tadi, kata Selvia, dijadikannya pelajaran untuk terus menjalankan usaha dengan fokus memberi kepuasan kepada setiap klien. Tak heran bila Decoration Party by Charlotte juga dipercaya oleh banyak selebritas Tanah Air, seperti Ayu Ting-ting yang menjadi pelanggan tetapnya, Olla Ramlan, Desta, dan Ussy Sulistiawaty.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.