BEAUTY BERRY CHIA PUDDING

KAYA ANTIOKSIDAN & ANTIAGING

SEDAP - - Cerita Sampul -

Tampil cantik alami dan selalu awet muda, tentu menjadi dambaan semua orang, terutama perempuan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mewujudkannya, di antaranya dengan banyak mengonsumsi buah dan sayur segar, seperti organik yang bebas zat kimia.

Namun ada kalanya mengolah sayur dan buah menjadi terasa membosankan jika resep yang digunakan itu-itu saja. Nah, Sedap Lovers bisa mulai berkreasi, terutama di waktu senggang seperti di akhir pekan, dengan membuat puding berbahan buah berry dan chia seed, yang terkenal memiliki manfaat baik untuk kulit dan tubuh.

Chia seed yang mirip selasih ini terkenal dengan antioksidannya yang tinggi. Begitu juga dengan aneka buah berry yang asam segar ini, juga memiliki kandungan antioksidan yang tak kalah tinggi, sekaligus memiliki manfaat memperlambat penuaan dini atau antiaging, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh kaum Hawa.

Nah, agar tampilan puding dengan bahan buah berry segar dan chia seed juga tampil secantik manfaatnya, gunakan gelas-gelas tinggi lalu miringkan adonan puding setelah dituang hingga membeku.

Lakukan pada beberapa adonan puding, sehingga dihasilkan puding asimetris yang saling menyilang dengan kombinasi warna yang unik dan cantik. Konsumsi secara rutin agar hasil cantik alami pada kulit dan tubuh terasa maksimal dan optimal. Selamat mencoba dan cantik alami setiap hari!

Untuk 4 gelas BAHAN:

50 gr chia seed 500 ml susu cair 1 sdt agar-agar bubuk 1/2 sdt jelly bubuk 100 gr gula pasir

BAHAN PUDING BERRY:

100 gr strawberry, haluskan 2 1/2 sdt jelly bubuk 1/2 sdt agar-agar bubuk 500 ml air 100 gr gula pasir ??? pewarna merah

BAHAN PUDING BENING:

500 ml air 2 1/2 sdt agar-agar bubuk 1/2 bks jelly bubuk 150 gr gula pasir 200 gr strawberry, untuk pelengkap

CARA MEMBUAT:

1. Aduk rata susu, gula pasir, agaragar bubuk, dan jelly bubuk. Nyalakan api. Aduk sampai mendidih. Tambahkan chia seed. Aduk rata. 2. Tuang ke dalam gelas-gelas tinggi. Miringkan. Sisihkan. 3. Puding berry, masak semua bahan kecuali strawberry dan pewarna merah, sambil diaduk sampai mendidih. 4. Tambahkan strawberry. Aduk rata. Beri pewarna merah. Aduk rata. 5. Tuang ke dalam gelas. Miringkan ke sisi yang berlawanan. 6. Puding bening, aduk rata semua bahan. Masak di atas api sedang sambil diaduk sampai mendidih. 7. Tuang ke dalam gelas yang dimiringkan ke sisi yang berlawanan. 8. Panaskan masing-masing puding. Tuang selapis-selapis ke dalam gelas sampai penuh. Hiasi buah strawberry di atasnya. (Ri)

UJI COBA RESEP SEDAP | TEKS INTAN Y. FOTO BAYU | TATA SAJI NAOMI | VISUAL BENYAMIN W.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.