Hyundai New Tucson

Target Car - - Target Editorial - Benny Hidayat Foto: Greg Bima

Hyundai All New Tucson memiliki desain dan bentuk mirip Hyundai Santa Fe. Namun, All New Tucson memiliki dimensi lebih kecil. All New Tucson mengalami beberapa pembaharuan desain mulai dari grille dan headlamp. Bagian grille mengandalkan model hexagonal, dengan bagian logo yang tersemat dinamis di bagian tengah.

Untuk headlamp-nya, mengadopsi fitur terbaru Rectangle Bi-projector. Headlamp ini mengandalkan teknologi pencahayaan terkini, lampu HID Xenon 4.300K dengan adjuster leveling projector headlamp untuk mengatur ketinggian lampu.

Hasilnya, cahaya terang lampu depannya memudahkan pengemudi melihat lebih jelas di malam hari. Belum lagi imbuhan lampu LED yang mempertegas kontur headlamp. Selain lampu foglamp, juga tersedia DRL LED untuk menandakan posisi kendaraan.

Desain modern All New Tucson, juga tampil lewat desain belakang menawan dengan lampu berteknologi LED. Bagian samping kendaraan memiliki desain dengan 'shape' bergaris yang sporty dan memiliki nilai aerodinamika terbaik.

Tampilan roda mengandalkan velg multispokes 2-tone 17 inci. Sistem remnya mengadopsi teknologi ABS dan EBD. Pastinya, hal ini menambah kepercayaan diri saat berkendara dengan All New Tucson.

Masuk kabin kendaraan, terasa kesan mewah dan elegan. Dengan perpaduan bahan kulit berwarna hitam pada bagian kursi dan setir, sementara terdapat aksen krom untuk memberikan sentuhan modern di

Memiliki keunggulan yang dapat menyaingi kendaraan SUV lainnya.

beberapa bagian. Untuk membantu pengoperasian head unit, terdapat control audio di setir.

Untuk kabin tengah dilengkapi rear air ventilation yang menghembuskan udara dingin (AC) ke penumpang baris kedua. Untuk menambah ruang angkut, kursi baris kedua dapat dilipat hingga rata dengan lantai kabin bagasi belakang.

Bagian jantung mekanisnya, mengandalkan mesin 4-silinder DOHC 16-katup dengan teknologi D-CVVT berkapasitas 1.999cc. Tenaga maksimalnya 154 hp pada 6.200 rpm, sementara torsi maksimalnya 196 Nm pada 4.000 rpm. Saat berakselerasi, terasa cukup responsif. Melahap jalan menanjak tidaklah masalah, kendati ada gejala seperti tertahan pada awal putaran mesin.

Yang menarik, kabinnya cukup senyap dari raungan mesin. All New Tucson dibekali peredam suara di bagian firewall dan beberapa bagian lainnya. Posisi mengemudi cukup nyaman, berkat desain kursi yang ergonomis. Secara keseluruhan, kendaraan ini cukup layak dimiliki. Hyundai All New Tucson memiliki keunggulan lebih dibandingkan para kompetitornya. Desainnya yang dinamis, performa mesin, ruangan kabin yang nyaman, juga memiliki banderol yang lebih bersaing. All New Tucson layak Anda pertimbangkan.

Kelebihan Tampilan lebih ● dinamis Ruang kabin ● senyap Kekurangan Head unit ● Suspensi keras ●

1. Bagian interior didominasi warna hitam 2. Mesin 2.0L sudah cukup responsif 3. Speedometer yang sederhana dan mudah dibaca 4. Desain dengan 'shape' bergaris yang sporty dan memiliki nilai aerodinamika terbaik

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.