Do’s and Don’ts Custom Diecast

Baca dulu hal yang boleh dan enggak boleh dilakukan pas custom diecast, nih.

XY Kids - - NEWS - Alvien

Gunakan lem seperlunya saja.

Custom diecast memang sah-sah saja, kids. Tapi tetap harus ada aturannya! Jangan sembarangan custom, lo. Bisa-bisa diecast enggak bisa digunakan buat balapan atau main lagi. Nah, berikut ini hal-hal yang boleh dan enggak boleh dilakukan saat meng-costum diecast.

#1 DON’TS: CONGKEL PAKSA

Wajib dihindari, nih. Saat melakukan custom diecast, jangan congkel bagian bumper depan atau belakang. Soalnya bisa merusak bodi mobil, bahkan sampai patah!

#2 DO’S: PAKAI BOR

Gunakan bor kecil atau obeng plus untuk membuka rivet (pengait) bagian bawah diecast mobil kita. Ingat untuk minta bantuan ortu saat pakai bor, ya. Siap custom?

#3 DO’S: GUNAKAN LEM

Saat mengganti roda, pengunci as roda biasanya sedikit rusak. Nah, minta bantuan ortu untuk pakai lem super. Ini untuk mengikat as roda agar enggak bergerak. Seperlunya saja, ya.

#4 DON’TS: KEBANYAKAN LEM

Nah, pas mengikat as roda dengan lem super, jangan kebanyakan. Jika lem luber atau mengalir ke roda, nanti roda jadi enggak bisa berputar.

#5 DO’S: RODA LAMA

Mengganti roda bukan berarti roda lama harus dibuang, kids! Roda lama bisa disimpan buat meng-costum mobil diecast lainnya, kok.

#6 DON’TS: BURU-BURU

Membuka as roda diecast jangan buru-buru. Ini agar pas mencongkel, as roda enggak bengkok atau patah. Jadi sabar saja!

#7 DO’S: GUNAKAN TIMAH CAIR

Biar diecast berat dan bisa ngebut saat balapan, kamu bisa minta bantuan ortu buat menambahkan timah cair panas ke diecast. Ini khusus yang terbuat dari logam, ya. Bukan yang dari plastik.

#8 DON’TS: JANGAN KEBERATAN

Hindari bikin diecast kita jadi keberatan. Nanti lajunya bisa enggak maksimal. Bukannya ngacir, roda malah bisa mentok ke bodi mobil. Diecast-mu jadi mudah jatuh.

FOTO: ALVIEN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.