Helm MotoGP 2015

Siapa yang meraih pendapatan sponsor terbesar?

XY Kids - - MENU KALI INI - Rio FOTO: AUTOEVOLUTION, MOTOGP, AGV

Kids, masih suka nonton balap MotoGP 2015? Wah, makin seru, ya! Apalagi persaingan pembalap makin ketat. Terus, kalau diperhatikan, setiap pembalap juga punya ciri sendiri, lo dalam setiap aksinya. Termasuk soal helm yang dipakai. Hm, seunik apa sih helmnya? Berapa juga bayaran sponsor yang diterima mereka? Intip, nih! ●

Jorge Lorenzo (HJC RPHA 10 Plus)

Pendapatan sponsor: Rp28 Milyar

Desain helm milik Lorenzo enggak kalah unik dari pembalap lain. Lorenzo menggunakan helm dengan desain seperti helm astronot. Pada bagian atas terdapat logo NASA yang diganti dengan namanya, serta ada bendera Amerika Serikat yang jadi negara asalnya. Terus ada logo pita hitam untuk mengenang 2 pembalap Bernat Martinez dan Daniel Rivas. Beberapa logo sponsor.

Valentino Rossi (AGV Pista GP)

Pendapatan sponsor: Rp140 Milyar

Pembalap asal Italia ini selalu menggunakan helm dengan desain unik dan lucu. Terdapat gambar ikan kecil berwarna kuning yang melambangkan dirinya. Selain itu, ada gambar ikan hiu besar di belakangnya. Ikan hiu melambangkan Lorenzo, Marquez, dan pembalap lain yang ingin mengejar dirinya dari posisi terdepan.

Marc Marquez (Shoei X-Spirit II)

Pendapatan sponsor: Rp14 Milyar

Helm Marc Marquez dominan warna merah. Meskipun sering ganti desain, setiap helm punya satu kesamaan: ada gambar semutnya, di antaranya di bagian atas dengan warna putih. Semut itu bertubuh kecil dan mampu mengangkat beban lebih berat dari tubuhnya. Tapi itu ada maknanya, meskipun tubuhnya kecil, ia pengin bisa mengalahkan pembalap lainnya.

Andrea Dovozioso (Soumy SR-Sport)

Pendapatan sponsor: Rp14 Milyar

Pembalap asal Ducati, Andrea Iannone menggunakan helm dengan gambar 2 ekor kuda di sisi kanan dan kiri. Kedua kuda memiliki warna berbeda, yaitu hitam dan putih. Kuda tersebut melambangkan sifat yang dimiliki Dovizioso. Kuda putih melambangkan sifat rasional dan kejujuran, sedangkan warna hitam melambangkan sifat agresif dan tekad yang kuat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.