Tips Toys Photography LEGO

Selalu siapkan minifig lego di tas, biar tinggal jepret.

XY Kids - - HALAMAN DEPAN -

S elain stop motion, LEGO juga cukup asyik dijadikan ‘model’ toys photography. Tapi karena bentuknya kecil, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar hasilnya lebih maksimal. Berikut ini tipsnya. ● Alvien

CARI TEMA

Tentu ini selalu jadi hal pertama yang harus dipikirkan sebelum memulai toys photography. Dari tema yang sudah dibuat, kita bisa memilih karakter yang akan digunakan, terus mencari atau membuat background lebih dulu. Nah, ide tema itu bisa datang kapan saja, lo! Makanya, enggak ada salahnya jika kita selalu menyiapkan minifig LEGO dalam tas kita. Begitu ketemu ide dan spot keren, tinggal jepret, deh.

JANGAN PUTIH POLOS

Hal yang harus dihindari adalah background berwarna putih. Kalau kita foto pakai background putih polos, foto akan terkesan seperti mainan biasa alias kurang hidup, kids! Usahakan pilih background yang berwarna, atau memiliki gradasi warna. Kalaupun kamu mau pakai background putih, sebaiknya cari background putih yang memiliki tekstur. Seperti tembok yang agak coak atau rusak. Agar foto enggak terlihat ‘kaku’.

BACKGROUND ALAM

Ini bisa jadi alternatif untuk dijadikan background. Tapi kita harus hunting untuk memilih latar yang sesuai tema. Dengan latar belakang pemandangan alam, pasti bikin hasil foto lebih hidup. Kalau kita malas keluar rumah, kita bisa memanfaatkan layar komputer sebagai background. Kita harus perhatikan letak objeknya. Taruh objek agak jauh dari layar komputer. Supaya bayangannya enggak terpantul di layar.

FOTO: IRFAN MAKI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.