Serunya Latihan Bareng Pemain Timnas

Scholarship McDonald’s Junior Futsal Championship 2016

XY Kids - - XPLAY! -

Perjuangan

MIN 2 Johar Baru, Jakarta saat menjuarai McDonald’s Junior Futsal Championship (MJFC) 2016 memang tidak sia-sia. Selain merebut piala bergilir MJFC, MIN 2 Johar Baru juga mendapatkan banyak hadiah seru lain. Salah satunya, scholarship dalam bentuk latihan bareng Vennard Hutabarat dan pemain timnas futsal Indonesia.

Tahun-tahun sebelumnya, McDonald’s Indonesia sudah memberikan pelatihan spesial dari pelatih profesional kepada juara MJFC. Tahun ini, McDonald’s mengajak pemain timnas futsal Indonesia untuk ikut melatih dan berbagi pengalaman selama membela Indonesia di ajang internasional. Diharapkan anak-anak termotivasi untuk terus bermain futsal, hingga mencapai level nasional dan internasional. LATIHAN MENYENANGKAN

Pemain futsal nasional yang ikut memberikan pelatihan adalah Socrates Matulessy, Surya Molana, dan tentu saja Vennard Hutabarat, yang beberapa tahun ini tidak pernah absen memberikan pelatihan pada juara MJFC. Ketiga pemain tersebut merupakan anggota dari timnas futsal Indonesia yang berhasil menjuarai Piala AFF tahun 2010 dan merebut medali perunggu di SEA Games 2011.

Walaupun berlatih bareng pemain profesional, proses latihan berlangsung sangat menyenangkan. Teman-teman MIN 2 Johar Baru mendapat banyak pelajaran baru, mulai teknik-teknik dasar, cara bertahan, passing, skill individu, hingga melatih refleks kiper.

“Saya sebagai pelatih juga banyak belajar dari pemain timnas futsal Indonesia. Biasanya saya hanya melatih fisik dan strategi menyerang. Ternyata, teknik-teknik dasar sangat membantu pemain saat bertanding,” ucap pelatih MIN 2 Johar Baru, coach Dasep.

Waktu di akhir sesi latihan selalu diisi dengan fun match antara pelatih melawan siswa. Tidak jarang tim pelatih kalah. Oh, iya, selain scholarship latihan bareng pemain timnas futsal, McDonald’s Indonesia juga memberikan perlengkapan futsal sebagai sarana pendukung latihan di sekolah mereka. Mantap, deh! (ADVERTORIAL)

Selain latihan fisik, strategi menyerang juga perlu dilatih. Kiri ke kanan: Socrates Matulessy, Surya Molana, dan Vennard Hutabarat. Dengan berlatih bersama pemain timnas, temanteman bisa termotivasi untuk terus bermain futsal. Teman-teman dapat banyak...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.