Nintendo switch

XY Kids - - MENU KALI INI - FOTO: NINTENDO

Makin seru main bareng teman atau ortu.

Fungsinya bisa berubah-ubah.

H oreee, bulan Maret mendatang konsol Nintendo Switch bakal dirilis. Apa saja sih yang membuat konsol terbaru Nintendo ini wajib dimiliki? Baca dulu, nih! ● TIGA CARA MAIN

Ini yang bikin konsol Nintendo Switch beda dari pesaingnya: gadget ini bisa mengubah fungsinya! Jika diletakkan pada dock- nya maka ia jadi sebuah home console dan jika di-undock, akan berubah jadi handheld. Asyik, kan? Jadi kita leluasa mau mainin seperti apa.

Selain fungsinya bisa berubah, Nintendo Switch juga punya 3 cara buat memainkannya. Pertama adalah TV Mode, yaitu dengan memasukkan konsol ke docking station yang tersedia. Lalu ada Handheld Mode yang bentuknya mirip kombinasi gamepad-nya Wii U dengan tablet PC. Terakhir adalah Tabletop Mode: konsol ditaruh di meja, lalu sepasang Joy-Con ( controller Nintendo Switch) yang berada di kiri dan kanannya dilepaskan untuk jadi sebuah kontroler. KONTROLERNYA BISA JADI DUA

Kelebihan lain dari Nintendo Switch memang terletak di Joy-Connya. Joy-Con ini terdiri dari 2 kontroler yang terdapat pada kedua sisi konsol. Dalam TV Mode, kedua L dan R, bisa dicopot dan digabungkan dengan sebuah grip. Penggabungan kedua Joy-Con dengan grip tersebut menghasilkan sebuah kontroler gamer konvensional.

Joy-Con L dan Joy-Con R bisa digunakan sebagai sebuah kontroler utuh atau bisa dijadikan 2 kontroler berbeda ketika sedang pengin bermain multiplayer bersama teman. Keren, kan! Karena bentuknya agak kecil, Joy-Con bisa diberi tambahan aksesoris strap. Aksesoris ini membut Joy-Con lebih nyaman digenggam, dan mencegahnya jatuh saat terlepas dari genggaman.

MENGHASILKAN GETARAN UNIK

Masing-masing Joy-Con punya keistimewaan. JoyCon L memiliki tombol untuk meng- capture gambar yang nantinya bisa kita sharing di media sosial. Tombol tersebut di masa mendatang juga bisa digunakan untuk merekam video permainan kita. Keren, lo. Untuk JoyCon R dilengkapi NFC Touchpoint untuk memindai figur Amiibo dan memiliki IR ( infra red) motion camera yang berfungsi untuk mendeteksi gerakan, bentuk dan jarak.

Fitur lain yang dimiliki Joy-Con adalah HD Rumble. Fungsinya menghasilkan berbagai getaran unik dan berbeda, yang nantinya akan berguna pada gamegame tertentu. Misalnya di game 1-2 Switch, dengan menggunakan fitur HD Rumble, pemain bisa merasakan gerakan yang dirasakan peternak ketika sedang memeras susu sapi atau ketika beberapa buah es batu jatuh ke dalam gelas yang sedang dipegang. Wow. ENGGAK REGION LOCKED

Layar touchscreen konsol Nintendo Switch sebesar 6,2 inci dengan resolusi 1280x720 pixels. Memori internalnya besarnya 32 GB. Konsolnya dilengkapi dengan 2 speaker dan jack headphone 3.5mm. O, iya, kids, umur baterainya cukup awet, tergantung game yang dimainkan. Baterainya bisa bertahan 2,5 - 6 jam. Wah, asyik banget nih kalau main game di outdoor dengan Nintendo Switch.

Kapan lagi kita bisa leluasa main game konsol seperti Legend of Zelda atau Skyrim. Misalnya saat sedang di taman atau di mobil ketika bepergian. Yang penting, konsol Nintendo Switch enggak region locked. Artinya, kita bisa memainkan game-game apa saja dengan Nintendo Switch tanpa terpengaruh dengan wilayah tempat tinggal kita.

Dhaniel

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.