Tos Dulu

LET’S BE NICE!

XY Kids - - XY KIDS! -

B eberapa hari ini, XY-Kids! lagi suka banget ngobrol sama teman-teman lewat Live Stories di Instagram. Kami kasih lihat ke teman-teman keseharian kami di Markas XY-Kids!, kayak syuting video buat YouTube, review mainan, juga saat bercanda.

Beberapa teman yang nonton suka kasih komentar yang seru, kayak “Itu kerja atau main, sih? Enak banget!,” atau “Besok Live lagi dong, aku kangen nontonnya!”

Selain komen-komen seru kayak di atas, muncul juga yang nyebelin. Kalimatnya enggak sopan, kata-katanya kasar, dan biasanya menyinggung orang lain. Jika itu terjadi, XY-Kids! enggak segan buat menegur dan bilang, “Be nice!”

Ngomong kasar dan menghina orang lain adalah perbuatan yang enggak asyik. Mau itu di kehidupan nyata atau di dunia digital, kayak Instagram, Facebook, atau online games. Perilaku kayak gitu merusak pertemanan, dan bisa bikin kita kena block di dunia digital. Ujung-ujungnya malesin, kan?

Lebih baik kita memupuk kebiasaan yang baik, kids. Ini skill penting, lo. Skill ini akan membantumu punya banyak teman, menjaga persahabatan, membantumu saat kerja kelompok, atau saat main permainan seru macam Lari Tempurung dari halaman “School Break”, hehe. Main boleh, bercandaan boleh, tapi sopan dan menghargai orang lain tetap nomor satu! • Indy

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.