Cosmopolitan (Indonesia)

Out! Jam It

Are you ready to dance? Annissa Munaf, instruktur U-jam dan founder dari Bruk It Out Studio, membagikan berbagai gerakan seru untuk melenturka­n tubuh. Tip: praktikkan gerakanger­akan berikut sambil mengikuti beat dari lagu yang Cosmo pilih untuk Anda!

-

1 Bend & Flex

Waktunya pemanasan! Langkahkan kaki kanan jauh ke depan, tekuk lutut Anda mencapai sudut 90 derajat dan tahan posisi sejenak (A) Lalu, sentuh lantai dengan jari-jari Anda (B) sebelum meletakkan telapak tangan di lantai (C) Dorong bokong Anda ke belakang. Feel the stretch? Ulangi dengan kaki kiri.

2 Tip Toe

Buka kaki selebarleb­arnya, ambil posisi sumo squat dan panjangkan lengan ke depan (A) Saat tubuh sudah seimbang, angkat tumit kaki ke atas dan berjinjit (B) sebelum kembali ke posisi semula. (A) Lakukan 8 kali selama 3 set untuk mengencang­kan paha dalam.

3 Side To Side

Buka kedua kaki dengan lebar, tekuk kedua lutut dan kepalkan tangan Anda (B). Luruskan kaki kiri dan bawa kedua lengan ke sisi kiri sambil mendorong tubuh ke sisi kanan (A) hingga Anda merasa otot perut sebelah kiri tertarik. Kembali ke posisi semula (B), kemudian ulangi dengan sisi kanan (C). Lakukan 8 kali selama 3 set untuk merampingk­an perut samping.

4 Twisted High Knees

Lari di tempat, angkat paha tinggi-tinggi sambil memutar bagian atas tubuh ke kiri (A) dan ke kanan (B). Dengan gerakan ini, Anda bisa membentuk sex lines yang membuat “jalur” ke Miss Cheerful lebih terbentuk.

5 Rompe SHAKE

Buka kedua kaki, hadapkan seluruh tubuh ke kanan sebanyak 45 derajat. Tekuk sedikit kedua lutut Anda dan angkat kedua lengan ke samping hingga sejajar dengan pundak. Busungkan dada ke depan dan dorong pundak ke belakang (A), lalu bawa pundak Anda masuk dan dorong perut ke belakang (B). Lakukan 3 set dengan perut yang dikencangk­an untuk membentuk otot perut.

6 Hadippa

Buka kedua kaki, tekuk lutut, letakkan tangan kiri di depan dada dan panjangkan tangan kanan dengan kedua telapak menghadap ke arah kanan (A). Kemudian, angkat kedua tangan menghadap ke atas ala Bollywood, goyangkan pinggul Anda ke kiri (B) dan ke kanan (C) sebanyak 8 kali sebelum ke posisi (d). Lakukan 3 set. Burn the fat!

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia