Cosmopolitan (Indonesia)

Bite Your Water

Menggigit makanan ini akan hilangkan rasa dahaga Anda.

-

Walaupun liburan dihabiskan dengan bermalas-malasan di depan TV, pasti pada akhirnya Anda akan merasa penat... dan haus. Di hari yang panas, kandungan air dalam tubuh akan berkurang lebih cepat dari biasanya. Cairan tubuh Anda cukup hilang 1% saja, dan Anda akan merasa kelelahan layaknya orang yang baru menyelesai­kan workout session di gym.

Anda perlu -dan harus- mengonsums­i H2O. Namun, wanita memerlukan sekitar 2,6 liter air tiap harinya. Hal ini sulit dicapai tanpa bantuan makanan padat.

“Buah dan sayuran memiliki kandungan elektrolit dan air yang seimbang. Kedua hal ini dibutuhkan untuk menghidras­i tubuh,” ujar Kelly Pritchett, PHD, pembicara media nasional untuk the Academy of Nutrition and Dietetics. Jadi, jangan hanya melengkapi kebutuhan protein dan serat saja. Di negara tropis ini, buah mudah ditemukan, kok! Perbanyak asupan buah dan sayur Anda mulai hari ini. Di situlah tempat persembuny­ian sumber kandungan energi yang selama ini Anda butuhkan.

 ??  ?? mentimun 96% H2O KUBIS 92% H2O timun Jepang 95% H2O tomat 94% H2O Blewah 90% H2O grapefruit 91% H2O Stroberi 91% H2O
mentimun 96% H2O KUBIS 92% H2O timun Jepang 95% H2O tomat 94% H2O Blewah 90% H2O grapefruit 91% H2O Stroberi 91% H2O

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia